Print This Post Print This Post
Home / Berita Utama / Ketua DPRD Sulut Puji Semangat MJP Dan Salindeho

Ketua DPRD Sulut Puji Semangat MJP Dan Salindeho

MANADO,Swarakawanua.com-Ketua DPRD Provinsi Sulut Fransiscus Andi Silangen (FAS) menuturkan bahwa rapat yang di adakan hari ini yaitu rapat rutin setiap tiga bulan.

“Saya diberikan kepercayaan untuk memimpin lembaga yang terhormat ini, saya harus menyusun kegiatan rapat tiap tiga bulanan. Karena dalam setiap tiga bulanan kita akan bicarakan bersama AKD, Pimpinan Fraksi mengenai persoalan-persoalan yang kita temui di dalam tiga bulan berjalan, dan tiga bulan kedepan apa yang akan kita lakukan, dan kita bisa mengfollow up progres dalam setiap kegiatan,”tutur Silangen.

Sementara Silangen juga menyampaikan apa yang menjadi setiap persoalan yang ada agar bisa terjawab seperti rapat pada hari ini, dimana tugas jaga belum efektif.

“Pada hari kemaren kita sudah rapat, dan disetujui bersama setiap jaga itu perorangan tapi tidak efektif, sehingga juga untuk setiap minggu itu ada satu komisi yang harus stand by dan bertanggung jawab untuk menerima aspirasi baik dari masyarakat ataupun kunjungan-kunjungan dari teman-teman kita dari daerah lain, itu harus ada satu komisi yang bertanggung jawab,”kata Silangen

Selanjutnya Silangen menyampaikan bahwa rapat ini juga mengenai kegiatan yang baru pertama kali dilakukan dimana sudah tujuh tahun tidak pernah ada perda inisiatif.

“Tidak pernah ada sosialisasi perda, padahal di daerah lain itu ada perda inisiatif. Ini juga luar biasa kita harus beri penghargaan kepada teman-teman yang ada di bampemperda telah menjadi motor yang luar biasa, apa lagi semangat dari wakil ketua bampemperda Pak Melky Jakhin Pangemanan (MJP) semangatnya sangat luar biasa juga ketua bampemperda Winsulangi Salindeho yang sudah ada banyak pengalaman di birokrat selama sepuluh tahun, dan dilengkapi dengan fisik semangat yang luar biasa, di tahun ini sudah tiga perda inisiatif yang diselesaikan,”ucap Silangen.

Tambah Silangen dimana tiga fungsi ini kalo tidak di arahkan sampai kapan pun kita tidak sadar bahwa ada fungsi legislasi.

“Sehingga tujuh tahun itu sama sekali tidak ada perda, tapi kemaren sudah ada perda inisiatif dan kedepan ada dua perda inisiatif yang sedang kita kerjakan, dan pasti akan selesai yaitu distabilitas dan pengendalian sampah plastik yang lagi di bahas, dan juga ada perda irigasi, perda pohon yang akan diselesaikan,”terang Silangen.

(Feicy)

About Feicy Tatilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *