Print This Post Print This Post
Home / Berita Utama / Kodim1310/Bitung Gelar Operasi Yustisi, Lesmana : Saya berharap Masyarakat Tetap Disiplin Terhadap Prokes

Kodim1310/Bitung Gelar Operasi Yustisi, Lesmana : Saya berharap Masyarakat Tetap Disiplin Terhadap Prokes

Bitung, Swarakawanua.com – Meskipun saat ini angka penyebaran virus covid-19 telah menurun, namun Kodim1310/Bitung tetap memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat.

Hal itu terlihat ketika para anggota Kodim1310/Bitung melakukan operasi penerapan protokol kesehatan yang bertempat di depan Makodim 1310/Bitung, Jalan Babe Palar, Kelurahan Madidir, Kecamatan Madidir, (03/05).

Operasi Yustisi yang digelar melibatkan 25 orang personil staf Makodim 1310/Bitung, dimulai pukul 08.00 – 09.00 wita ini berhasil menjaring 19 orang yang tidak memakai masker.

Mereka pun diberikan sanksi sosial berupa membersihkan pasir yang ada dibadan jalan akibat terbawa air hujan.

Penerapan sanksi menurut Serma Rovlie Malore selaku pejabat Pasiops Kodim 1310/Bitung yang memimpin operasi ini mengatakan, razia masker digelar menindaklanjuti Peraturan Daerah (Perda) Kota Bitung tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian virus corona.

“Tujuan utama kami melakukan razia masker ini dikarenakan operasi-operasi sebelumnya sudah melakukan sosialisasi dan himbauan, tetapi masih ada saja beberapa warga yang kami temukan tidak memakai masker. Selain itu, pemberlakuan Perda yang dibarengi sanksi ini tidak lain untuk meningkatkan kesadaran warga,” ungkapnya.

Disampaikan Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Benny Lesmana, S.E., M.Han., Operasi yang dilakukan untuk mendisiplinkan masyarakat terhadap protokol kesehatan (Prokes), sehingga masyarakat dalam melakukan aktifitas diluar rumah selalu memakai masker. Pemandangan itulah, yang masih diberlakukan oleh anggota Kodim 1310/Bitung.

“Penerapan protokol kesehatan dan pemberian sanksi sosial, diberikan untuk mendisiplinkan warga agar tidak melupakan masker saat beraktifitas diluar rumah,” tutur Dandim. (MJS)

About Mario Sumilat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *