Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Konferensi Tingkat Menteri 41 Negara Pulau Dibuka 30 Oktober, Warga Sulut Diajak Turut Sukseskan

Konferensi Tingkat Menteri 41 Negara Pulau Dibuka 30 Oktober, Warga Sulut Diajak Turut Sukseskan

AIS SBS

 

MANADO, Swarakawanua– Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Wagub Drs Steven Kandouw mengajak warga Sulut untuk menyukseskan pelaksanaan Archipelagic and Island States (AIS) Forum, Startup and Business Summit (SBS) yang akan berlangsung di Sulawesi Utara mulai tanggal 30 Oktober hingga 1 November 2019.
Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Pemprov Sulut Christian Iroth SSTP mengatakan, AIS Forum 2019 adalah wadah yang mempertemukan 41 negara pulau dan 6 negara kepulauan dari kawasan Pasifik Selatan, Karibia, Asia, Afrika, dan Eropa. “Juga terkait pembangunan kerja sama konkret dengan fokus pada empat area kolaborasi yakni blue economy, mitigasi perubahan iklim dan bencana, polusi laut akibat sampah plastik, dan good ocean and maritime governance,” katanya kepada media.
Empat isu yang bakal dikampanyekan selama AIS SBS Forum 2019 adalah Mengurangi sampah laut, Mendukung perlindungan ekosistem pantai dan laut. “Yang ketiga adalah mendorong perekonomian lokal di tujuan-tujuan wisata. Dan keempat
Melindungi anak-anak dalam perjalanan dan pariwisata,” sambungnya.
Menurutnya, sejak awal Gubernur, Wagub dan Sekdaprov Edwin Silangen SE sudah mempersiapkan pelaksanaan kegiatan ini dengan melibatkan aparat keamanan. Dan masyarakat sebagai ujung tombak diimbau untuk turut menyukseskan kegiatan ini dengan menjaga keamanan dan kebersihan di lingkungan masing-masing.
Sejumlah event dalam kegiatan ini antara lain Startup and Business Summit, Pameran Bisnis dan Inovasi, serta Konferensi Ekowisata Bahari.(gyp)

About Peggy Sampouw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *