Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / KPU Mitra Sukses Laksanakan Simulasi, Dotulong: Dipastikan Masyarakat Aman Covid-19

KPU Mitra Sukses Laksanakan Simulasi, Dotulong: Dipastikan Masyarakat Aman Covid-19

MITRA, Swarakawanua.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Tenggara (Mitra), sukses melaksanakan Simulasi Pemungutan Suara dan Perhitungan Suara dengan menerapkan Protokol Kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19, pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Suwesi Utara (Sulut ).

Dalam sambutan Ketua KPU Minahasa Tenggara Wolter Dotulong mengatakan, pelaksanaan simulasi ini dinilai Dotulong memang sangat penting, karena disini kita selaku penyelenggara bisa secara langsung mengevaluasi hal-hal apa yang masih kurang.

“Pelaksanaan simulasi ini bertujuan juga, bisa meyakinkan kepada seluruh warga masyarakat, terutama bagi warga mempunyai hak suara. Pada tanggal 9 Desember 2020 nanti, benar-benar masyarakat itu merasa nyaman,”ujar Dotulong Jumat 20 November 2020, bertempat di depan Warung Kopi Surya.

Iapun menambahkan, karena ada salah satu kekuatiran bagi kami penyelengara, jangan-jangan karena Covid-19, warga masyarakat yang menggunakan hak pilih takut datang ke TPS.

“Karena itu kami berharap kepada seluruh undangan yang ada, agar bisa membantu kami menyampaikan kepada masyarakat. Bahwa pelaksanaan Pilkada serentak di Kabupaten Mitra dipastikan aman,” pungkasnya.

Iapun meyakinkan, seluruh para petugas di setiap TPS sudah melewati tahapan rapid test. Dikarenakan, kalaupun ada para petugas TPS yang reaktif Covid-19 kami tidak akan mengijinkan para petugas untuk melaksanakan tugas.

“Ini membuktikan kepada seluruh warga masyarakat, bahwa kami sangat peduli dengan soal Protap Kesehatan dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Mitra. Saya pun berharap, dengan Simulasi ini. Akan menambah tingkat partisipasi masyarakat yang ada di Mitra meski dalam suasan Covid-19 saat ini,”tutup singkatnya.

Dalam simulasi tersebut ikut disaksikan, Ketua KPU Provinsi Sulut Ardiles Mewoh, para Komisioner KPU Mitra Ketua divisi Perencanaan Data dan Informasi Hensly Peleng, Divisi Hukum dan Pengawasan Otnie Tamod, Divisi Sosialisasi, Pendidik an Pemilih, parmas dan SDM Otniel Wawo, Divisi Teknis penyelengga raan Johnly Pangemanan, Ketua Bawaslu Mitra Jobie Longkutoy, Ketua Kordinator Devisi SDM dan Datin Dolly Van Gobel, Koordinator Divisi Pengawasan Amran Fauzan Ibrahim, pihak Polres Mitra dihadiri oleh Kasat Binmas AKP J.L Panambunan. (CIA)

About Charles Ruru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *