Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Kunjungi Bolmong, Olly Bantu Rumah Ibadah

Kunjungi Bolmong, Olly Bantu Rumah Ibadah

 

BOLMONG, Swarakawanua.com– Bukti keseriusan pasangan cagub dan cawagub Sulut nomor urut 3 Olly Dondokambey dan Steven Kandouw dalam pembangunan di sektor keagamaan patut diacungi jempol.

Hal ini cukup beralasan, karena di tengah kesibukannya dalam agenda pertemuan terbatas dengan masyarakat di Bolaang Mongondow (Bolmong), Olly tak lupa menyempatkan diri mengunjungi rumah ibadah, baik masjid maupun gereja.

Seperti yang terpantau pada Rabu (25/11/2020), Olly Dondokambey yang didampingi Steven Kandouw bersama rombongan melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid Desa Ayong Kecamatan Sangtombolang. Selanjutnya, Olly melakukan hal yang sama di Masjid Al Hidayah Lolak.

Tak hanya itu, Olly pun menyempatkan melakukan peletakkan batu pertama pembangunan menara gereja GMIM Nazareth Lolak.

Sedangkan di hari berikutnya, yakni Kamis (26/11/2020) kemarin, Olly Dondokambey berkunjung di masjid Desa Mopuya Kecamatan Dumoga Utara.

Selain melakukan peletakan batu pertama di beberapa rumah ibadah tersebut, Olly Dondokambey juga memberikan bantuan berupa uang tunai dari kantong pribadinya.

Menurut Olly, apa yang dilakukannya ini sudah menjadi kewajiban untuk memperhatikan pembangunan di sektor keagamaan.

Olly menambahkan, sarana dan prasarana rumah ibadah menjadi salah satu prioritas pemerintah. Hal ini sudah dilakukannya di periode pertama dan akan dilanjutkan di periode kedua jika kembali terpilih menahkodai Sulut bersama Steven Kandouw.

“Sudah kami lakukan di periode pertama. Sebab, ini sangatlah baik. Apalagi Sulut menjadi barometer tingkat kerukunan umat beragama,” jelas Olly.

“Bukan hanya sarana dan prasarana rumah ibadah yang kita fokuskan. Tapi, perkembangan iman dan ketakwaan juga terus digenjot. Salah satunya saat ini kami sementara mematangkan pembangunan Islamic Center dan Pesantren Internasional di wilayah BMR,” tambahnya.

Olly melakukan ini, agar putra-putri terbaik Bolaang Mongondow Raya tak perlu jauh-jauh belajar keluar daerah. “Jika sudah ada di sini buat apa belajar di luar. Apalagi sudah bertaraf internasional,” katanya.

Olly berharap, program-program tersebut akan terlaksana dengan baik jika didukung seluruh masyarakat. “Saya tak bisa berbuat apa-apa jika sendiri. Olehnya mari kita sama-sama bekerja dan saling menopang guna menjadikan Sulut daerah yang lebih hebat,” tutupnya.(*)

About Peggy Sampouw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *