Print This Post Print This Post
Home / Berita Utama / Lakukan Penyegaran, Desa Boyong Atas Rombak Perangkat Desa

Lakukan Penyegaran, Desa Boyong Atas Rombak Perangkat Desa

Minsel, Swarakawanua.com – Pemberhentian, Mutasi dan Pengangkatan Perangkat Desa Boyong Atas di restoran Hezkia Desa Pakuweru Utara, Kecamatan Tenga Kabupaten Minahasa Selatan, Kamis (27/5/21).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Hukum Tua Desa Boyong Atas Olviana R. Mondigir yang dihadiri oleh unsur TNI, Polri, BPD tokoh agama dan tokoh masyarakat serta para perangkat desa terpilih.

Hukum Tua Desa Boyong Atas Olviana R. Mondigir mengatakan, Penyegaran dalam perangkat desa bukanlah hal yang harus dipersoalkan. Dimana itu semua dapat memberikan dampak positif dalam pelayanan, serta memaksimalkan kinerja para perangkat desa.

Disampaikan juga, sebagaimana aturan yang sudah diatur untuk itu, sesuai dengan mekanisme yaitu penjaringan serta dilaksanakan pemberitahuan kepada masyarakat desa Boyong Atas

“Jadi untuk pergantian perangkat desa sudah sesuai dengan aturan yang berlaku. Dan pergantian tersebut terdapat beberapa kajian yang menurut masyarakat tidak lagi sesuai dengan harapan masyarakat. Untuk itu dilakukan penjaringan kembali” ujar Mondigir.

Ia berharap dengan adanya penyegaran perangkat desa ini, dapat memberi nilai positif, dalam berbagai tugas dan pelayanan kepada masyarakat serta menjawab kebutuhan masyarakat tanpa memandang bulu dan mengangkat program pemerintahan khususnya di Kabupaten Minahas Selatan

“Banyak selamat buat perangkat desa yang sudah terpilih akan melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagaimana harapan masyarakat Desa Boyong Atas. Saya percaya semua perangkat desa yang terpilih merupakan yang terbaik” pungkasnya.

Diketahui, dalam Pemberhentian, Mutasi dan Pengangkatan Perangkat Desa Boyong Atas, yaitu Penggantian baru terdapat 10 orang, mutasi 3 orang, dan 3 orang tetap pada posisi masing-masing. (ferro)

About Ferro Waney

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *