Print This Post Print This Post
Home / Berita Utama / Lalandos Irup Upacara Peringatan Hut Ke 56 Provinsi Sulut

Lalandos Irup Upacara Peringatan Hut Ke 56 Provinsi Sulut

MITRA, Swarakawanua.com-Upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-56 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Rabu 23 September 2020, bertempat di halaman kantor Bupati menggelar Upacara Bendera.

Kesempatan tersebut sambutan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, dibacakan oleh Inspektur Upacara (Irup) Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mitra David H Lalandos AP.MM, dalam sambutan mengatakan, dalam peringgatan Hut ke-56 di Provinsi Sulut sangat berbeda dengan tahun yang lalu.

“Memepringati HUT Provinsi sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, karena Pademi Covid-19 semarak dalam menyambut HUT Provinsi tidak semeriah tahun-tahun yang lalu. Meski demikian, daam kondisi apapun selayaknya kita bisa mampu mensyukurinya dan memaknai peringatan HUT Provinsi Sulut yang kita cintai bersama. Ini dijadikan momentum refleksi terhadap apa yang telah diperjuangkan oleh founding fathers, para pendahulu kita,” ujar Lalandos.

Lebih lanjut Lalandos mengatakan, dalam memperingati momentum bersejarah ini, dengan harapan agar seluruh masyarakat dari Miangas sampai Pinogaluman akan larut dalam suasana sukacita melintas sejarah panjang Sulut yang semakin dewasa di usia ke 56 tahun. Dengan sambil memaknai tahapan demi tahapan pembangunan yang berkelanjutan, serta tekad, sikap dan komitmen untuk terus berjuang bersama, bergotong royong, bersatu padu memberikan kerja dan karya yang paripurna, demi kemajuan daerah, perkembangan pembangunan dan kesejahteraan seluruh masyarakat.

“Stabilitas keamanan daerah yang kondusif serta terkendali, serta kemajuan yang signifikan Provinsi Sulut terjalin karena toleransi antar umat beragama yang terus terjaga, serta solidaritas dan semangat gotong royong seluruh rakyat Sulut yang senantiasa bergelora.Bahkan, lewat survei Setara Institute dan survei Indeks Kerukunan Umat Beragama Kementerian Agama RI dalam beberapa tahun terakhir ini, menjadikan Sulut sebagai salah satu daerah paling rukun dan paling toleran di Indonesia,”pungkas Lalandos.

Maka, dengan semangat kerja bersama serta gotong royong selama ini, berhasil mewujudnyatakan sejumlah program pembangunan yang pencapaiannya sangat menggembirakan. Indikator makro ekonomi Provinsi Sulawesi Utara senantiasa menunjukan progres positif.

“Kita berhasil memperoleh prestasi membanggakan, antara lain dinobatkannya Sulut sebagai The Rising Destination of Year 2019, karena keberhasilan meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara kurang lebih 521% melalui terobosan pembukaan direct flight ke sejumlah kota besar serta keberhasilan inovasi daerah program Perlindungan Pekerja Sosial Keagamaan (PERKASA) di Provinsi Sulut meraih juara 1 nasional dalam ajang Paritrana Award yang merupakan penghargaan Presiden RI dibidang BPJS Ketenagakerjaan,” beber Lalandos.

Dikatakannya lagi, untuk kedepan nanti masih banyak agenda pembangunan yang harus kita kerjakan bersama.

“Tekad kita dalam membangun infrastruktur darat, laut, udara, harus bersama-sama kita dukung dan rampungkan, terlebih menyadari dampaknya ke banyak sektor untuk mewujudkan mimpi Sulut di Gerbang Pasifik,” tukasnya.(CIA)

About Charles Ruru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *