Print This Post Print This Post
Home / Advertorial / Lantik AARS sebagai Walikota dan Wawali Kota Manado, Beberapa Hal Ini Diingatkan Gubernur Olly

Lantik AARS sebagai Walikota dan Wawali Kota Manado, Beberapa Hal Ini Diingatkan Gubernur Olly

Gubernur Sulut Olly Dondokambey atas nama Presiden RI melantik Andrei Angous sebagai Walikota Manado, dan Richard Sualang sebagai Wakil Walikota Manado.(Foto: ist)

MANADO, Swarakawanua.com–
Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey melantik Walikota dan Wakil Walikota Kota Manado periode 2021-2024, Senin 10 Mei 2021, di aula Mapalus kantor gubernur.
Setelah pembacaan SK Menteri Dalam Negeri tentang pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah hasil pemilihan tahun 2020, yaitu Andrei Angouw dengan jabatan Walikota Manado dan Richard Hendry Marten Sualang dengan jabatan Wakil Walikota Manado,
Angouw didampingi rohaniwan dari Konghuchu dan Richard didampingi rohaniwan dari Kristen Protestan pun diambil sumpah/janjinya.

AARS mengucapkan janji saat pelantikan, Senin 10 Mei 2021, di aula Mapalus kantor gubernur,(Foto: ist)

Saat melantik dan mengambil sumpah janji jabatan, Gubernur Olly Dondokambey mengingatkan bahwa janji yang diucapkan mengandung tanggung jawab terhadap bangsa dan negara Republik Indonesia untuk memelihara dan menyelamatkan Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 serta tanggung jawab menyejahterakan rakyat, karena sumpah janji ini disaksikan Tuhan Yang Maha Esa dan manusia, yang harus ditepati dengan segala keikhlasan.

Gubermur Sulut Olly Dondokambey saat sambutan.(Foto: ist)

“Dengan mengucap syukur ke hadirat Tuhan yang Maha Kuasa atas berkat dan rahmatNya maka pada hari ini, Senin tanggal 10 Mei tahun 2021, saya, Gubernur Sulawesi Utara atas nama Presiden Republik Indonesia dengan resmi melantik Andrei Angouw sebagai Walikota Manado dan Richard Hendry Marten Sualang sebagai Wakil Walikota Manado masa jabatan 2021-2024, berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia nomor 131.71/294 tahun 2021 tanggal 22 Februari 2021, dan 131.71/994 tahun 2021 tanggal 9 April 2021. Saya percaya Saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” sambungnya.

Gubernur juga menitipkan pesan agar Walikota dan Wakil Walikota Kota Manado untuk dapat bersinergi, bekerja bersama, sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat boleh terwujud sebagaimana mestinya.

Dikatakannya, akhir-akhir ini banyak terjadi banjir di Kota Manado, sehingga proses pemulihannya menjadi tanggung jawab Walikota dan Wakil Walikota yang baru dilantik ini. “Mudah-mudahan sejak menjabat sebagai pemerintah di Kota Manado, kita bisa bekerja bersama-sama sehingga seluruh harapan masyarakat Kota Manado dalam penanganan sampah, banjir, dan penanganan hal-hal penting lainnya yang dirasakan masyarakat, bisa dituntaskan di tahun 2021 ini. Sehingga keberadaan pemerintahan yang baru bisa berkelanjutan dan banyak manfaat bagi masyarakat Kota Manado,” harapnya.

Pelantikan TP PKK dan Ketua Dekranasda Kota Manado oleh Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Sulut.(Foto: ist)

Dan selanjutnya Ketua TP PKK Provinsi Ir Ny Rita Dondokambey-Tamuntuan sekaligus sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) resmi melantik Iren Golda Angouw-Pinontoan sebagai TP-PKK dan Dekranasda Kota Manado.
Pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Ketua TP-PKK Provimsi Sulut Nomor 04/Kep/Pkk.Prov/V/2021 tentang Pengangkatan Ketua TP PKK Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara masa bhakti 2021-2024, oleh Sekretaris TP-PKK Provinsi Sulut Dr Ny Kartika Devi Kandouw-Tanos MARS.

Selanjutnya pembacaan Surat Keputusan ketua Dekranasda Prov. Sulut nomor 05/Dekranasda-Sulut/Sk/V/ tahun 2021 oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemprov. Sulut Edwin Kindangen.

Gubernur Olly dalam sambutannya juga mengucapkan selamat kepada Ketua TP-PKK dan Dekranasda Kota Manado yang baru dilantik, serta berharap agar program yang akan dijalankan dapat seiring dengan program Pemprov. Sulut yaitu meningkatkan penuntasan stunting serta meningkatkan UMKM yang ada di Provinsi Sulut.

Foto bersama.(Foto: ist)

Turut hadir dalam pelantikan, Wakil Gubernur Steven OE Kandouw, Ketua DPRD Sulut Fransiscus Silangen, jajaran Forkopimda Sulut, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, Ketua DWP Provinsi Sulut, Kepala Perwakilan BPKP, Asisten Setdaprov Sulut, Direktur Bank Sulut-Go, Bupati/Walikota se-Provinsi Sulut, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Manado, Forkopimda Kota Manado, Sekdakot Manado serta para pejabat terkait lainnya di lingkup Pemprov. Sulut dan Pemkot Manado.(adv/dkips)

 

 

 

 

About Peggy Sampouw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *