Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Lantik Pejabat Fungsional, Bupati CEP: Jabatan adalah Kepercayaan, Laksanakan dengan Tanggungjawab

Lantik Pejabat Fungsional, Bupati CEP: Jabatan adalah Kepercayaan, Laksanakan dengan Tanggungjawab

MINSEL, Swarakawanua.com – Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji pejabat fungsional guru, kesehatan dan pengawas pemerintahan di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Minahasa Selatan, Senin 7 September 2020, dilaksanakan di gedung waleta kantor bupati.

Dalam sambutan Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu mengatakan, meskipun dalam suasana Pandemi Covid 19, kita masih diberikan nafas dan kekuatan dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab.

Bupati Christiany Eugenia Paruntu juga menyampaikan apresiasi atas agenda pelaksanaan kegiatan pelantikan pejabat fungsional sebagai amanah dalam menjalankan fungsi pelayanan kepada masyarakat.

“Saya sampaikan banyak selamat dan sukses kepada para pejabat yang telah dilantik. Dengan harapan, amanah ini dapat dilaksanakan dengan penuh komitmen dan tanggungjawab. Tentunya sebagai pimpinan hanya mengingatkan jabatan adalah kepercayaan kepada diri sendiri, pimpinan, masyarakat, bangsa dan negara apa terlebih kepada Tuhan Yang Maha Kuasa” ujar Bupati CEP.

Lanjutnya, saat ini pengembangan karier bagi ASN ataupun PNS tak hanya pada jabatan struktural saja, dan Pemerintah Kabupaten Minsel sangat mendukung karena jabatan fungsional mempunyai butir kegiatan yang dapat diamati, diukur dan dikembangkan secara lebih spesifik berkaitan dengan hasil kinerja sesuai peran fungsi jabatannya.

“Oleh karenanya kepada bapak dan ibu yang baru saja dilantik, tentu diharapkan menjadi ASN yang memilliki kompetensi, produktivitas serta tanggungjawab dan memiliki integritas tinggi dalam berinovasi. Itu semua harus ada dalam diri seorang ASN, karena memang yang menjadi faktor utama dalam pemerintahan adalah peningkatan pelayanan publik kepada masyarakat, sebagaimana UU Nomor 5 tahun 2014 tentang ASN.” ungkapnya.

Ia menambahkan, kiranya momentum pelantikan ini menjadi semangat baru, bagi kita dalam menata aktivitas Pemerintahan kearah yang lebih baik, lewat amanah dari Permen No 11 tahun 2017 tentang, manejemen Pegawai Negeri Sipil. “Juga mengingatkan agar kiranya jabatan yang dipercayakan, jangan sampai disalahgunakan, harus benar-benar dijaga serta menjalankan dengan baik penuh tanggung jawab,” pungkas Paruntu.(ferrowaney)

About Peggy Sampouw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *