Print This Post Print This Post
Home / Berita Utama / Layanan Respon Cepat, Polres Minsel Aktifkan Call Center 110

Layanan Respon Cepat, Polres Minsel Aktifkan Call Center 110

 

Minsel, Swarakawanua.com – Guna memaksimalkan pelayanan masyarakat, Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Minahasa Selatan mengaktifkan kembali Call Center atau layanan panggilan darurat 110.

Dimana, dalam layanan ini, diperuntukan bagi masyarakat yang hendak melaporkan kejadian yang bersifat urgen atau mendesak seperti peristiwa tindak pidana, lakalantas maupun bencana alam.

“Diaktifkannya layanan aduan cepat atau Call Center 110 merupakan tindaklanjut program prioritas Bapak Kapolri. Ini bertujuan optimalisasi pelayanan kepada masyarakat, dimana petugas kepolisian dapat dengan cepat mendatangi lokasi kejadian sesuai dengan informasi masyarakat,” ungkap Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK, Kamis (4/3/2021).

Lanjutnya, kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya yang ada di wilayah hukum Polres Minsel, agar dapat memanfaatkan fasilitas 110 ini dengan baik dan bertanggungjawab sesuai ketentuan yang ada.

“Menjadi harapan kedepan, dengan hadirnya Call Center 110, dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat yang membutuhkan pelayanan Kepolisian, dalam hal ini yang sifatnya urgen atau mendesak” pungkas Kapolres.

“Juga disampaikan, agar menggunakan fasilitas ini dengan bertanggungjawab, tidak main-main atau sekedar becanda. Lokasi serta nomor handphone pelapor secara otomatis terlacak di layar monitor operator kami. Yang memberikan informasi main-main, prank, maka siap-siap nomor handphone anda diblokir oleh pihak provider,” tambah Kapolres Minsel.

Diketahui, Call Center 110 ini aktif 1×24 jam, dengan piket operator anggota Polres Minsel dibawah pengawasan langsung Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (Ka SPKT) serta piket Perwira Pengawas (Pawas) dan Perwira Pengendali (Padal). (ferrowaney)

About Ferro Waney

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *