Print This Post Print This Post
Home / Berita Utama / Lindungi Tenaga Medis & Aparat TNI/Polri dari Covid-19, Wenny Lumentut Siap Bagikan APD

Lindungi Tenaga Medis & Aparat TNI/Polri dari Covid-19, Wenny Lumentut Siap Bagikan APD

IMG-20200410-WA0012

TOMOHON – Tenaga Medis/Kesehatan dan Aparat TNI/Polri tidak bisa bergerak sendiri dalam menghadapi penanganan wabah virus covid-19 yang penularannya kini terus meningkat. Salah satunya, mereka harus didukung oleh semua pihak termasuk dalam aspek tersedianya Alat Pelindung Diri (APD).

Ketua Fraksi Nyiur Melambai DPRD Provinsi Sulawesi Utara Wenny Lumentut, SE tampaknya tetap konsen terus memberikan perhatian serius dalam percepatan penanggulangan coronavirus disease (Covid19).

images1

Dari informasi yang berhasil dihimpun awak media ini bahwa Wenny Lumentut (WL) mulai besok (11/04/2020) akan menyalurkan bantuan fasilitas Alat Pelindung Diri (APD) bagi para tenaga medis/kesehatan disejumlah Rumah Sakit dan Aparat Keamanan TNI/Polri baik di Kota Tomohon dan Kabupaten Minahasa.

“Fasilitas APD bagi para tenaga medis itu sangat penting. Selain memberikan jaminan atas tugas pengabdian, juga terutama adalah keselamatan diri dalam penanganan situasi pandemi covid19, “ujar Lumentut.

Menurut WL Politisi senior Sulut, bahwa begitu juga dengan tugas dari Aparat Keamanan TNI/Polri. Karena sebagai pihak keamanan mereka sangat perlu diperlengkapi dengan APD.

IMG-20200410-WA0013

“TNI/Polri juga penting sebab secara langsung berhadapan dengan masyarakat, sangat penting diberikan APD, karena ketika mereka sehat maka sektor keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) akan terkendali walupun ditengah kondisi darurat pandemi covid-19 ini, “ungkap WL yang dikenal Bisnisman sukses di Sulut ini.

Ditambahkannya, ketika tenaga medis sehat dan Aparat TNI/Polri sehat tentu akan memberikan dampak pelayanan optimal bagi masyarakat.

IMG-20200410-WA0009
“Kalau Perawat di Rumah Sakit Sehat dan pihak Keamanan dalam Wilayah Teritorial-nya Sehat maka bidang Kesehatan dan Keamanan Ketertiban masyarakat (Kamtibmas) akan terkendali maksimal meskipun ditengah kondisi Darurat Pandemi Covid-19 ini, ” pungkas WL.

Sementara itu, dari data yang disampaikan oleh Koordinator Relawan WL Maya Turang, SH bahwa fasilitas Alat Pelindung Diri atau APD akan disalurkan ke rumah-rumah Sakit dan wilayah teritorial Aparat Keamann baik di Kota Tomohon maupun di Kabupaten Minahasa. “Akan disalurkan secara bertahap, “kata Turang. (*jp)

About Jhon Paransi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *