Print This Post Print This Post
Home / Berita Utama / Lobby Lumentut Cs, Tomohon Bakal Jadi Kota Terdepan

Lobby Lumentut Cs, Tomohon Bakal Jadi Kota Terdepan

images

TOMOHON – Progres pembangunan sebuah daerah ternyata tak terlepas dari segala daya dan upaya terobosan lobby tingkat tinggi dari para stakeholder.

Buktinya, Lumentut Cs dari Komisi I DPRD Sulut yang membidangi pemerintahan boleh berbangga diri atas hasil lobby terutama dukungan infrastruktur.

“Ini memang diperlukan sinergitas antara Pemerintah daerah Kabupaten Kota dengan Pemerintah Provinsi tujuannya untuk memajukan daerah,” ujar Wakil Ketua Komisi I DPRD Sulut, Wenny Lumentut, SE kepada wartawan, Sabtu (14/03/2020).

IMG-20190806-WA0090-768x576

Dijelaskan Lumentut dirinya dikenal sebagai bakal calon dalam bursa Pilwako Tomohon 2020 dari kubu PDIP ini, bahwa kawasan Kelurahan Kayawu dan Wailan Tomohon Utara akan dijadikan kawasan pariwisata unggulan.

“Yah, kami sudah melobby bahwa Kayawu dan Wailan serta Agotey dan Koha akan menjadi kawasan periwisata unggulan yang dipersiapkan untuk kehadiran para turis manca negara,” ungkap WL.

“Dari pihak Kementerian Kehutanan bisa memanfaatkan area Wisata Kayawu dan Agotey dengan dukungan infrastruktur jalan yang menghubungan kedua wilayah area wisata tersebut,” tutur sosok lelaki low profile ini.

Menurutnya, pengembangan pembangunan akan mempengaruhi dan memicu pergerakan seluruh sektor rill.

“Ini akan terjadi Multyplayer effek terhadap ekonomi masyarakat di Kota Tomohon, sehingga berdampak pada peningkatan pendapatan masyarakat secara signifikan,” tandasnya sembari menambahkan cita – cita kesejahteraan masyarakat Tomohon akan terwujud dan Tomohon bakal menjadi Kota terdepan dibanding Kabupaten Kota lainnya di Sulut. (*jp)

About Jhon Paransi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *