Print This Post Print This Post
Home / Berita Utama / Masa Reses III DPRD Minsel, Mandey Terima Aspirasi Keluhan Warga Tenga

Masa Reses III DPRD Minsel, Mandey Terima Aspirasi Keluhan Warga Tenga

IMG-20200619-WA0054

MINAHASA SELATAN, Swarakawanua.com – Sejumlah warga Kecamatan Tenga, Kabupaten Minahasa Selatan menyampaikan keluhan bantuan Pemerintah yang hingga kini belum terealisasi. Keluhan sebagai aspirasi warga ini disampaikan langsung kepada Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Selatan Yulian Mandey saat reses III tahun 2019/2020 Daerah Pemilihan V meliputi Kecamatan Tenga, Kamis (18/6/20).

Menariknya, pelaksanaan reses tersebut di perkebunan Desa Boyong Atas Kecamatan Tenga dengan peserta, para Hukum Tua, perangkat desa serta tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada di 18 Desa Kecamatan Tenga.

Anggota DPRD Minsel Yulian Mandey dari fraksi Partai Golkar tersebut, menyerap aspirasi warga yang menyampaikan berbagai program prioritas dari masing-masing desa, seperti pembangunan jalan penghubung, drainase dan sarana air bersih, serta beberapa desa di pesisir pantai berharap ada pembangunan pemecah ombak dan tambatan perahu.

IMG-20200619-WA0055

Dalam kesempatan ini, Mandey pun langsung menanggapi akan keluhan warga Tenga, dengan spontan Ia mengatakan, bahwa aspirasi yang disampaikan dapat direalisasikan, namun saat ini masih terbatas, dengan adanya alokasi dana untuk pendemi Covid-19.

“Sebagai wakil rakyat dari Dapil V wilayah Kecamatan Tenga, akan terus saya diupayakan demi kesejahteraan masyarakat yang ada di Kecamatan Tenga.” ujar Mandey.

Lebih lanjut Dia menjelaskan, secara garis besar bahwa untuk peningkatan jalan dan drainase telah disampaikan dan diusulkan melalui pokok-pokok pikiran sebagai anggota DPRD Minsel kepada Bapalitbang Kebupaten Minahasa Selatan.

“Jadi apa yang telah di usulkan oleh masyarakat Kecamatan Tenga, sudah saya sampaikan melalui pokok-pokok pikiran anggota DPRD kepada dinas-dinas terkait.” pungkas Mandey.

Ia menambahkan, diharapkan kepada para hukum tua di Kecamatan Tenga dapat mengusulkan melalui proposal kepada dinas-dinas terkait pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan. (ferrowaney/*)

About Jhon Paransi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *