Print This Post Print This Post
Home / Advertorial / Memperingati Hari Pahlawan, JGKWL Ziarah Ke Makam Worang Dan Lengkong

Memperingati Hari Pahlawan, JGKWL Ziarah Ke Makam Worang Dan Lengkong

Minut, Swarakawanua.com,- Memperingati Hari Pahlawan pada 10 November 2020. Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Minut, Joune Ganda dan Kevin W Lotulung (JG-KWL) berziarah ke makam Mantan Gubernur Sulut Hein Victor Worang, di Desa Tontalete Kecamatan Kema, Minut.

 

Kedatangan JG-KWL didampingi Ibu Kristi Karla Arina (Istri KWL) pada Pukul 11.00 Wita disambut Istri almarhum Gubernur Worang, Henny Worang Tompunu beserta keluarga.

Menyanyikan lagu Indonesia raya dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, terasa memaknai akan momentum hari pahlawan dengan mengenang sosok Alm. HV Worang, Gubernur Sulut Ke-5.

“Kita tau bersama almarhum adalah tokoh yang menjadi panutan, orang hebat yang harus dicontohi. Banyak jasa-jasa beliau saat memimpin Sulut waktu itu,” Ujar Joune didampingi Kevin.

Lebih lanjut dikatakannya, di momentum hari Pahlawan ini kita sebagai generasi penerus banyak belajar atas jasanya, bagaimana membangun Sulut terlebih khusus Minahasa Utara.

“Saya bersama Kevin sebagai generasi penerus ingin menjadi teladan dengan memberikan diri untuk membangun Minut. Untuk itu kami datang berikan penghormatan serta doa. Kiranya Tuhan yang maha kuasa memberkati beliau dan kita semua yang ada disini,” tutupnya.

Sementara Kevin William Lotulung pada kesempatan itu berharap apa yang sudah dilakukan almarhum akan akan menjadi teladan untuk di implementasikan di Tanah Tonsea.

“Almarhum ada ikatan keluarga, boleh dikata adalah Opa Kevin. Dengan semangat Opa saat membangun Sulut akan menjadi inspirasi Kevin membangun Minut kedepan,” Singkat Putra Adriana Dondokambey ini.

Sementara Henny Worang Tompunu, mengapresiasi kepedulian dari pasangan milenial calon pemimpin kabupaten Minut Joune-Kevin yang sangat menghargai jasa para pahlawan termasuk orang-orang yang punya jasa untuk daerah.

“Kami keluarga ucapan terimah kasih pada Joune dan Kevin sudah datang mendoakan almarhum kiranya apa yang impian kiranya bisa terwujud,” ungkap istri dari almarhum H.V Worang.

Terpantau pada peringatan hari Pahlawan 10 November 2020 ini JG-KWL juga mengunjungi makam tokoh asal Minahasa Utara yakni, makam DR Bonafacius Lengkong, Frits Sumampouw (mantan Bupati Minut tahun 1961-1969), DR Gerald Lona Lengkong (Ketua harian IKA-Unsrat) serta ke makam Arie Hannry Josef Purukan yang ada di Desa Matungkas, Kecamatan Dimembe. (Mario/Adve)

 

About Mario Sumilat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *