Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Monica Khonado, Miss Earth Indonesia 2020 Asal Sulut Siap Wakili Indonesia di Ajang Internasional

Monica Khonado, Miss Earth Indonesia 2020 Asal Sulut Siap Wakili Indonesia di Ajang Internasional

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Miss Earth Indonesia 2020 Monica Khonado.(Foto: ist)

 

MANADO, Swarakawanua.com — Siap berkompetisi di ajang Miss Earth International, Monica Khonado mendapat dukungan penuh Gubernur Sulut Olly Dondokambey. Dalam audiensi bersama Gubernur, Senin 12 April 2021, Monica, sapaannya, mengaku siap mengharumkan nama Indonesia di tingkat internasional.

Perempuan cantik asal Minahasa Utara (Minut) Sulut ini akan mengikuti Miss Earth International mewakili Indonesia di Filipina,
Oktober 2021.

Dalam.pertemuan dengan Gubernur Olly Dondokambey di ruang kerja gubernur, tampak hadir juga Wagub Steven OE Kamdpiw, Sekprov Edwin Silangen, dan Bupati Minut Joune Ganda dan Wabup Kevin Lotulung.
Di kesempatan itu, Monica membeberkan alasannya terjun mengikuti Miss Earth. “Mungkin salah satu yang men-drive Monica ikut ini adalah beragam masalah lingkungan di Sulawesi Utara seperti pengelolaan sampah yang belum terkelola dengan baik, ruang terbuka hijau yang semakin menipis yang akhirnya banyak terjadi bencana alam dan berdampak negatif ke lingkungan,” bebernya.
Kendati membawa nama Indonesia, tapi Monica tak lupa dengan asal daerahnya Bumi Nyiur Melambai. “Karena anak daerah Sulawesi Utara, khususnya Minahasa Utara saya akan bawa inovasi-inovasi yang telah dibuat komunitas, pemerintah di Sulut dan juga Minut,” tukas penyandang gelar Keke Minut ini.
Gubernur Sulut Olly Dondokambey memberikan apresiasi kepada Monica Khonado. Orang nomor satu di Bumi Nyiur Melambai ini pun mendukung perjuangan tersebut. “Pesan pak Gubernur tadi promosikan Sulut yang masuk sebagai Destinasi Super Prioritas (DSP) Likupang yang berada di Kabupaten Minahasa Utara,” tuturnya mengutip pesan Gubernur Olly.(*)

 

 

About Peggy Sampouw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *