Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / ODSK Jadi Gubernur dan Wagub Tak Lepas dari Peran Istri

ODSK Jadi Gubernur dan Wagub Tak Lepas dari Peran Istri

Gubernur Olly Dondokambey dan istri, Rita Dondokambey-Tamuntuan, bersama Wagub Steven Kandouw dan keluarga.(Foto: ist)
Gubernur Olly Dondokambey saat sambutan di HUT ke-20 pernikahan Wagub Steven Kandouw.(Foto: ist)

 

MANADO, Swarakawanua– Pernyataan sederhana namun bermakna sangat dalam diucapkan Gubernur Sulut Olly Dondokambey di HUT ke-20 pernikahan Wagub Steven Kandouw dan Kepala Biro Kesra dr Devi Kandouw-Tanos MARS, Kamis 11 Juli 2019. “Ternyata memjadi istri itu paling hebat tanpa kita sadari. Makanya saya pun jadi gubernur dan Pak Steven jadi wakil gubernur karena pumya istri yang hebat. Ada perempuan-perempuan yang hebat,” tutur Gubernur disambut aplaus tamu undangan yang memadati bangsal di rumah dinas Wagub, di kompleks gubernuran Bumi Beringin, Manado.
Kalimat ini diungkapkan Gubernur
yang mengutip suatu nasihat perkawinan dari seorang kakek yang merayakan HUT ke-60 pernikahan. “Opa (kakek) bilang, ada dua resep supaya perkawinan berumur panjang. Pertama, harus sabar. Kedua, oma (nenek) yang jadi bendahara terus. Jadi resep supaya umur panjang (perkawinan) cuma itu dua. Kalau di keluarga kami, sejak dulu istri yang jadi bendahara. Jadi tidak pusing-pusing lagi. Yang penting taunya sudah ada makanan, dan mau jalan-jalan masih ada (anggaran),” ucap Gubernur lagi.
Usia 20 tahun perkawinan, dikatakan oleh Gubernur Olly, sudah memasuki fase kematangan. “Ulang tahun ke-20 berarti sudah melewati masa akil balik. Akil balik 17 tahun, sudab lewat. Berarti persoalan-persoalan sudah lewat samua. Biasa persoalan muncul umur 16, 17, 19 20. Kalu sudah 20 tahun berarti sudah mantap. Ini boleh saya katakan karena pernikahan kami sudah melewati 20 tahun,” imbuhnya.

Keluarga Kandouw-Tanos merayakan HUT ke-20 pernikahan didampingi ibunda Wagub, ibu Mathilda Kandouw-Lompoliuw.(Foto: ist)
Keluarga Kandouw-Tanos merayakan HUT ke-20 pernikahan didampingi ibunda Wagub, ibu Mathilda Kandouw-Lompoliuw.(Foto: ist)

Syukuran HUT ke-20 pernikahan Kel.Kandouw-Tanos berlangsung dalam suasana penuh kebahagiaan, dihadiri keluarga, kerabat, sahabat dan mitra kerja Wagub dan istri. Wagub Steven dan Karo Devi turut memberikan kesaksian akan cinta kasih mereka, dan bagaimana Tuhan menyertai perjalanan keluarga sehingga dikaruniai tiga anak, yakni Ernesto, Abigail dan Oswaldo. Tampak hadir Ketua TP PKK Sulut Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan, juga para kepala SKPD Pemprov Sulut bersama suami/istri, serta rekan-rekan terdekat dr Devi semasa sekolah dan kuliah. Semoga Kel Kandouw-Tanos berbahagia senantiasa, seperti postingan Wagub Steven dan dr Devi di akun medsosnya ‘Real Love Stories Never Have Endings’.(gyp)

About Peggy Sampouw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *