Print This Post Print This Post
Home / Berita Utama / Olly Ingatkan Generasi Muda Sulut Harus Manfaatkan Program Jokowi Tingkatkan SDM

Olly Ingatkan Generasi Muda Sulut Harus Manfaatkan Program Jokowi Tingkatkan SDM

Gubernur Olly Dondokambey saat menghadiri Penamatan Siswa SMA Negeri 1 Manado, Selasa (14/5/2019) siang.(Foto: hms)
Gubernur Olly Dondokambey saat menghadiri Penamatan Siswa SMA Negeri 1 Manado, Selasa (14/5/2019) siang.(Foto: hms)

 

MANADO, Swarakawanua – Program Presiden Joko Widodo dalam meningkatkan kualitas sumberdaya manusia Indonesia harus dimanfaatkan generasi muda di daerah Nyiur Melambai. Hal ini dikatakan Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat menghadiri penamatan 909 siswa kelas XII SMA Negeri 1 Manado angkatan ke-56, yang digelar di auditorium Mapalus kantor gubernur, Selasa (14/5/2019) siang. “Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di era sekarang ini sangat penting. Bahkan Presiden RI Joko Widodo akan fokus membangun sektor SDM pada periode kedua kepemimpinannya nanti. Kesempatan ini harus dimanfaatkan seluruh generasi muda Sulut untuk menjadi sumber daya-sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing tinggi di era (revolusi industri) 4.0, yang nantinya dapat membawa Indonesia menjadi negara maju,” imbaunya sebagaimana dikutip dari keterangan resmi Humas Pemprov Sulut.
Gubernur Olly tak lupa mengapresiasi keberhasilan seluruh siswa menyelesaikan proses pendidikan di SMAN 1 Manado. Seluruh siswa yang lulus diimbau untuk tetap memiliki semangat dalam menghadapi tantangan baru di tingkat pendidikan yang lebih tinggi ataupun dunia kerja. “Saya ucapkan selamat kepada para siswa yang telah lulus. Jangan patah semangat. Semua harus tetap semangat agar selalu berhasil. Kalau patah semangat tidak akan berhasil,” katanya.
Perkembangan dunia dengan berbagai dimensi dan dinamikanya, lanjut Gubernur, menempatkan pengembangan diri menjadi pilihan utama, apabila generasi muda ingin tampil dan mengambil peran dalam era persaingan global yang semakin kompetitif.
Dalam kondisi seperti ini, dunia pendidikan, termasuk di dalamnya SMA merupakan wadah pencerdas kehidupan bangsa, atau tempat yang preferable dan strategis dalam membentuk dan menghasilkan SDM profesional dan kompetitif untuk memberikan kontribusi positif bagi percepatan pembangunan daerah dan bangsa.
Penamatan siswa kelas XII SMAN 1 Manado turut dihadiri Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw, Sekprov Edwin Silangen, Kepala SMAN 1 Sherly Kalangi beserta para guru dan siswa.(gyp)

About Peggy Sampouw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *