Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / PD Pasar Prioritas Penataan Pedagang, Sampah dan Drainase

PD Pasar Prioritas Penataan Pedagang, Sampah dan Drainase

 

MANADO, Swarakawanua.com – Tidak bisa dipungkiri jika masih banyak hal yang harus dibenahi di sejumlah pasar di Kota Manado. Direktur Utama PD Pasar Manado, Stenly Suwuh melalui Direktur Operasional Nurasyid Abdurahman, tidak menampik hal ini. “Ada beberapa fokus kami (PD Pasar, red) saat ini di antaranya masalah sampah, drainase serta penataan pedagang,” kata Abdurahman, Selasa 15 September 2020.
Khusus untuk masalah sampah, kata pria yang akrab disapa Ka Tune ini, dalam waktu 3 hari, sudah 12 truk yang diangkut ke TPA. “Tidak beroperasinya alat berat di TPA beberapa hari kemarin, ikut berdampak pada masalah sampah di pasar. Tapi, kita bersyukur saat ini masalah tersebut sudah teratasi,” tutur Legislator Manado periode 2015-2020 ini.

Di sisi lain, sambung dia, pihaknya sedang fokus pada pembersihan drainase di area pasar. “Banyak sudah tersumbat, sehingga perlu dikeruk. Dan saat ini sudah sementara dikerjakan,” ujarnya. Begitu pun dengan penataan pedagang, juga sedang dilakukan. “Secara khusus mereka yang sudah menghalangi jalan, itu kita tertibkan,” ungkapnya. Ketiga hal ini menjadi prioritas ditangani karena bersinggungan langsung dengan kenyamanan para pembeli maupun penjual. “Coba bayangkan jika pasar itu sudah tidak nyaman lagi, maka sudah pasti para pengunjung akan pikir dua kali untuk datang berbelanja. Dan kalau sudah demikian, maka akan berdampak tidak baik terhadap pendapatan pedagang, dan tentunya juga terhadap pendapatan perusahaan,” kuncinya.(mey)

About Peggy Sampouw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *