Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Peduli Minut, BARED Perbaiki Jalan Berlubang dan Bagikan Masker Gratis ke Masyarakat

Peduli Minut, BARED Perbaiki Jalan Berlubang dan Bagikan Masker Gratis ke Masyarakat

BARED Minut peduli dengan infrastruktur jalan di Minut.(Foto: ist)

 

MINUT, Swarakawanua.com — Banyaknya keluhan di media sosial terhadap ruas jalan yang berlubang, tepatnya di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Ketua BARED Desa Tatelu Novry Supit merasa peduli dengan jalan berlubang yang sudah sering memakan korban kecelekaan lalu lintas. Novry Supit bersama dengan Tonny Ganda dan enam anggota BARED langsung bergerak cepat ke tempat yang akan diperbaiki yaitu, Desa Tatelu Kecamatan Dimembe, Rabu 21 Oktober 2020.

Terpantau oleh media, Ketua BARED Tatelu Novry Supit menginginkan masyarakat bisa merasakan kenyamanan ketika melewati jalan itu, dan berharap tidak ada lagi kecelakaan akibat lubang itu.

“Selama ini lubang tersebut sudah menjadi polemik bagi warga Tatelu bahkan yang sering melintasi jalan ini, karena lubang itu sudah besar dan semakin dalam, lubang ini telah terjadi beberapa kali menyebabkan kecelakaan. Untuk itu saya bersama Tonny Ganda dan anggota BARED lainya berinisiatif untuk memperbaiki jalan itu agar tidak ada lagi korban karena lubang jalan ini,” ujar Novry

Ditambahkan Novry, ini juga menjadi salah satu program dari calon bupati dan wakil bupati Minahasa Utara, Joune Ganda SE dan Kevin William Lotulung SH MH (JG-KWL) untuk membangun infrastruktur di Minut.

Selain itu BARED juga memberikan masker gratis kepada pengemudi yang melewati jalan itu, agar dapat mengingatkan kepada masyarakat betapa pentingnya menjaga kesehatan pada masa pandemi Covid-19 ini, dengan selalu memakai masker ketika keluar dari rumah dan selalu cuci tangan, hindari kerumunan serta menjaga jarak.

Tonny Ganda juga berharap pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, dapat turut serta secepatnya untuk memperbaiki jalan yang sudah rusak agar memberikan kenyamanan kepada masyarakat Minut di daerahnya sendiri.

Sedangkan Nikson Rumimpunu sebagai Ketua Umum BARED menegaskan, masyarakat ingin adanya perubahan di Minahasa Utara agar menjadi lebih baik lagi dari saat ini. “Untuk itu kami juga akan terus mendukung semua program dari JG-KWL yang bisa langsung dirasakan oleh masyarakat Minut,” tandasnya.(*)

About Peggy Sampouw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *