Print This Post Print This Post
Home / Advertorial / Pemilu Aman, Presiden Jokowi dan ODSK Berterimakasih Pada Rakyat Sulut

Pemilu Aman, Presiden Jokowi dan ODSK Berterimakasih Pada Rakyat Sulut

Presiden RI Joko Widodo
Presiden RI Joko Widodo

 

MANADO, Swarakawanua – Suksesnya Pemilihan Umum dan Pemilihan Presiden RI (Pemilu dan Pilpres) pada 17 April 2019, tak lepas dari dukungan seluruh rakyat di Sulawesi Utara. “Kita harus mengucap syukur karena pesta demokrasi lima tahun ini berlangsung aman dan damai,” tutur Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (ODSK).

 

 

Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.
Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.

 

Menurut Gubernur Olly, sukses penyelenggaraan Pemilu di Sulut ini didukung oleh seluruh masyarakat Sulut. “Karena itu, Pemerintah mengucapkan terima kasih kepada masyarakat di Sulawesi Utara yang telah menyukseskan Pemilu dan Pilpres,” ucapnya.
Gubernur Olly menyampaikan terima kasih dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), atas peran aktif semua komponen masyarakat di Sulut pada pesta demokrasi tahun ini, mulai dari TNI dan Polri, para penyelenggara Pemilu dari KPU Provinsi, KPU Kabupaten / Kota, hingga PPK, PPS dan KPPS, Bawaslu di semua tingkatan, dan semua elemen masyarakat.

 

Presiden RI Jokowi, Gubernur Olly Dondokambey dan para Bupati / Walikota se-Sulut di Istana Kepresidenan, baru-baru ini.
Presiden RI Jokowi, Gubernur Olly Dondokambey dan para Bupati / Walikota se-Sulut di Istana Kepresidenan, baru-baru ini.

 

“Dalam pertemuan dengan Bapak Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, kami melaporkan jalannya Pemilu di Sulawesi Utara yang berlangsung aman, tertib dan lancar. Beliau menitipkan ucapan terimakasihnya kepada masyarakat Sulut yang telah berperan  aktif di Pemilu dan Pilpres yang baru saja kita laksanakan,” sambung Gubernur Olly yang saat itu bersama seluruh walikota dan bupati se-Sulut, memenuhi undangan Presiden Jokowi dan membahas pembangunan di Sulut.  
Seperti diketahui, satu hari setelah Pemilu 2019, Gubernur Olly menggelar  video conference dengan Dirjen Polhum Kemendagri di kantor gubernur.
 Video conference tersebut dilakukan Kemendagri untuk membahas perkembangan terbaru, sebelum, saat dan setelah pemungutan suara.“Situasi di Sulawesi Utara setelah Pemilu yang aman dan terkendali,” ujar Gubernur Olly.
Kata Gubernur Olly, lancarnya Pemilu 2019 ini berkat dukungan keamanan dari TNI dan Polri. “Kita juga mengucapkan terima kasih kepada Polri dan TNI serta semua pihak yang telah menjaga keamanan Pemilu di Sulawesi Utara,” imbuhnya saat video conference yang juga turut dihadiri Sekdaprov Edwin Silangen, jajaran Polda Sulut, Kodam XIII / Merdeka dan para pejabat Pemprov Sulut. (adv)

 

About Peggy Sampouw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *