Print This Post Print This Post
Home / Berita Utama / Pemkab Minut Bersama TNI Dan Polri Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat, Ganda : Kunci Keberhasilan Kebangkitan Ekonomi Kita, Ketika Kita Mampu Menangani Covid-19

Pemkab Minut Bersama TNI Dan Polri Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat, Ganda : Kunci Keberhasilan Kebangkitan Ekonomi Kita, Ketika Kita Mampu Menangani Covid-19

 

Minut, Swarakawanua.com – Jelang perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) bekerjasama dengan TNI dan POLRI menggelar Apel Pasukan Operasi Ketupat 2021 dilapangan upacara Kantor Bupati Minut, rabu (05/05).

Dikatakan Bupati, apel ini bentuk dari kesiapan Pemerintah Kabupaten Minut bersama dengan TNI dan Polri untuk pengamanan perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah.

“Tadi saya telah membacakan pesan dari Kapolri, disitu ada banyak point yang diberikan oleh beliau dan salah satunya adalah larangan mudik,” kata Ganda didampingi oleh wakil Bupati Kevin Lotulung.

Surat edaran terkait larangan mudik merupakan salah satu bentuk pemerintah demi menjaga penularan penyebaran virus covid-19.

“Alasan pemerintah kenapa ada larangan mudik, karena tahun lalu saat adanya mudik terjadi peningkatan penyebaran virus covid-19. Apalagi saat ini dibeberapa negara lainya terjadi penyebaran virus covid-19 sangat dahsyat, contohnya India, dan Brazil, untuk itu pemerintah ingin mencegah semua itu terjadi,” jelas Ganda.

Larangan mudik ini dimulai dari tanggal 6 sampai 17 mei mendatang.

“Saat ini seperti yang sudah kita ketahui, di Minut sendiri angka penyebaran virus covid-19 sudah menurun dan kita sudah berada di zona kuning, bisa saja kita ada di zona hijau,” tutur Ganda.

Dikatakan Ganda, kunci keberhasilan dari kebangkitan ekonomi kita, ketika kita mampu untuk menangani covid-19. Untuk itu mari masyarakat taati peraturan yang telah ditetapkan pemerintah.

(MJS)

About Mario Sumilat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *