Print This Post Print This Post
Home / Berita Utama / Peringatan Harganas Ke XXVII, PPKB Mitra Gelar Sejuta Akseptor

Peringatan Harganas Ke XXVII, PPKB Mitra Gelar Sejuta Akseptor

Kepala Dinas PPKB Mitra Kisman Junus turun langsung melihat pemasangan KB.
Kepala Dinas PPKB Mitra Kisman Junus turun langsung melihat pemasangan KB.

MITRA, Swarakawanua- Memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXVII Tahun 2020, yang jatuh hari ini, Selasa 29 Juni 2020. Dinas Pengendali Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mengelar, sejuta Akseptor dan di lakukan secara serentak seluruh Indonesia.

Begitu juga di Kabupaten Mitra, melaksa nakan Kegiatan sejuta Akseptor secara serentak di 11 Puskesmas se Kabupaten Mitra. Dengan tujuan,meningkatkan akses pelayanan KB yang berkualitas.

“Kami sangat bersyukur, dalam kegiatan Harganas ke XXVII tahun 2020 sendiri pelaksanaan berjalan dengan baik. Serta apa yang telah menjadi target dari Provinsi Sulut sebanyak 530 Akseptor telah tercapai,”ungkap Kepala Dinas PPKB Kisman Junus.

Kegiatan tersebut akan dimulai pada pukul 09.00 wita hingga 12.00 wita di seluruh Puskesmas di Mitra, khusus alat kontrasepsi dalam rahim (AKDR), yakni spiral dan alat kontrasepsi bawah kulit (AKBK), yakni implan atau norplan, serta alat kontrasepsi suntik.

“ Saya turun langsung melihat sendiri cara pemasangan KB di Puskesmas maupun Bidan yang ada di Mitra. Dari hasil penga wasan tersebut cukup banyak peserta yang ikut serta dalam pelaksanaan tersebut sehingga kegiatan memeriahkan Harganas Di Mitra Sukses, ujar Junus yang merupakan jeboran penyuluh KB.

Terimah kasih kepada pemerintah Kabupaten Mitra, bapak Bupati James Sumendap SH, Wakil Bupati Drs Jesaya Jouke Legi, sekda Mitra David Lalandos AP,MM yang telah memberikan arahan, bimbingan sehingga pelaksanaan Harganas di tahun ini di kabupaten Mitra berjalan dengan lancar dan sukses, tambah Kisman Junus.

“Kegiatan pemasangan KB kepada seluruh Apseptor di Kabupaten Minahasa Tenggara semuanya diberikan secara cuma-cuma atau gratis,”tutup singkatnya. (Cia)

About Charles Ruru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *