Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Peringati Hari Kartini, DWP Unit Setda Kabupaten Mitra Gelar Lomba Memasak

Peringati Hari Kartini, DWP Unit Setda Kabupaten Mitra Gelar Lomba Memasak

MITRA, Swarakawanua.com– Peringatan Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April 2021, Dharma Wanita Persatuan (DWP)  Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). Rabu 21 April 2021, mengelar Lomba Memasak nasi goreng dan kue tradisional onde-onde, bertempat di Sport Hall Kantor Bupati.

Mewakili Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, Sekretaris Daerah (Sekda) David H Lalandos AP.MM dalam sambutannya mengatakan, memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Mitra telah memprakarsai kegiatan Lomba memasak dalam rangka peringatan Hari Kartini.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Mitra, pak Bupati James Sumendap SH, Pak Wakil Bupati Drs Jocke Legi, bersama juga dengan tim Pengerak PKK Kabupaten Mitra memberikan apresiasi. Kepada Dharma Wanita Persatuan unit Setda Kabupaten Mitra yang sudah merancang pelaksanaan hari Kartini melalui kegiatan lomba memasak,” ujar suami tercinta Ketua DWP Kabupaten Mitra Ny. Lingkan Lalandos- Mumekh.

Iapun menambahkan, lewat kegiatan lomba memasak ini diharapkan agar lebih semakin mempersatukan di Sekretariat Daerah. Semakin lebih bersatu, semakin lebih kompak.

“Kalau secara kedinasankan pasti namanya staf tetap harus hormat kepada pimpinan, namun dengan kegiatan seperti ini lomba memasak. Kita semua berbaur tidak ada lagi pimpinan dan staf semua turut berbaur,” ungkap Lalandos.

Namun Lalandos mengingatkan, kepada seluruh peserta agar tetap mengutamakan Protokol Kesehatan. Jangan sampai kita lengah dengan masalah Covid-19, karena kita tahu bersama di Kabupaten Mitra sudah tidak ada kasus sehingga kita lengah.

“Saya tekankan dalam lomba ini, bagi seluruh peserta harus menggunakan masker. Tetap terus patuhi Prokes yang ada, jangan karena kita semua tahu di Kabupaten Mitra kasus Covid-19 sudah tidak ada lagi. Jadi membuat kita panang enteng,” tegas Lalandos.

Diakhir sambutannya mengatakan, sekali lagi atas nama Pemerintah Kabupaten Mitra Bupati James Sumendap SH, Wakil Bupati Jocke Legi, mengucapkan selamat kepada para wanita di seluruh Indonesia terutama kepada wanita-wanita yang ada di Kabupaten Mitra dalam peringatan Hari Kartini.

“Semoga kartini-kartini di Minahasa Tenggara akan semakin menunjukan eksistensinya, semakin menunjukan kapasitasnya, menjadi perempuan tangguh, menjadi perempuan yang berkarya bagi bangsa dan negara, daerah dan terlebih bagi keluarga,” tutup Lalandos.

Hadir dalam perlombaan tersebut yaitu, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Mitra Ny. Lingkan-Lalandos SE, Asisten I Bagian Pemerintahan dan Kesra Jani Rolos S.Sos, MM, staf Ahli Bupati Irwan Abdjulu, dan Eddy Lalompo. (CIA)

About Charles Ruru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *