Print This Post Print This Post
Home / Talaud / Permasalahan Kelangkaan Sembako di Talaud Segera Teratasi

Permasalahan Kelangkaan Sembako di Talaud Segera Teratasi

Distribusi sembako di Talaud sempat terhambat akibat kapal pengangkut terhalang badai. Tampak suasana di salah satu pasar di Talaud.(Foto: ggl)
Distribusi sembako di Talaud tak jarang terhambat akibat kapal pengangkut terhalang badai. Tampak suasana di salah satu pasar di Talaud.(Foto: ggl)

 

MELONGUANE, Swarakawanua—Akibat badai melanda, kapal pengangkut terhambat dalam distribusi sembako. Akibatnya, terjadi hambatan dalam distribusi sembako di Kepulauan Talaud. Namun pemerintah menjamin masalah tersebut segera teratasi.

Diutarakan Plt Bupati Petrus Simon Tuange melalui Kabag Ekonomi Natalianus Essing, dalam waktu dekat Perum Bulog akan membangun gudang dengan kapasitas sekira 1000 ton di kabupaten paling utara Indonesia ini. “Akan dibangun gudang Bulog di Desa Kiama dengan kapasitas 1000 ton. Dan dari Perum Bulog sudah menyurvei lokasi yang disediakan oleh Pemkab Talaud. Lokasi yang disediakan sekira 1 hektar. Sebab, selain gudang akan juga dibangun kantor serta fasilitas penunjang lainnya,” tuturnya kepada wartawan.

Rencananya pembangunan akan dilaksanakan Juli ini. Dan dengan kapasitas gudang yang besar, stok sembako di Talaud akan tersedia. “Kalaupun masih ada kelangkaan sembako akibat badai melanda, tidak akan separah sebelumnya. Dan gudang ini sudah tidak lagi berada di bawah Tahuna, sudah berdiri sendiri,” ujarnya.(alj)

About Peggy Sampouw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *