Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Pilhut: LSM Gemma Mitra Dukung Uji Kopetensi Pemkab Mitra

Pilhut: LSM Gemma Mitra Dukung Uji Kopetensi Pemkab Mitra

20190919_104941MITRA, Swarakawanua-Pemilihan Hukum Tua di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) tentang Uji Kompetensi dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Mitra, mendapat dukungan dari Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) Gemma Mitra.

Dimana dalam aksi Demo Damai yang di pimpin langsung Ketua LSM Gemma Mitra Viddy Ngantung mengatakan, aksi tersebut bukanlah aksi tandingan. Tetapi ini merupakan murni aksi mendukung Pemkab Mitra, dalam uji Kopetensi bagi para Calon Hukum Tua di Kabupaten Mitra.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami, serta dukungan akan program Bupati James Sumendap dan kebijakan yang dikeluarkan dalam Pilhut. Kami sangat mendukung adanya uji kompetensi dalam pilhut ini,”ujarnya.

Dimana dalam pelaksanaan Uji Kopetensi sendiri yang didatangkan dari beberapa perguruan tinggi terkenal di Sulut, merupakan langkah maju dan menjadi program percontohan di seluruh Indonesia.

“Karena itu kami meminta kepada Pihak Kepolisian, TNI, Pemkab mari kita kawal bersama pesta Demokrasi ini. Jika ada oknum yang ingin merusak proses pesta demokrasi ini bisa ditindaki,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Drs Jesaja Legi yang menerima para demonstran mengatakan, atas nama Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH. Sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan, mari kita jaga bersama pelaksanaan pesta Demokrasi Pemilihan Hukum Tua di Kabupaten Mitra.

“Sampaikanlah kepada masyarakat dan rekan-rekan calon hukum tua agar tetap mendukung program pemerintah,” tandasnya.

Sebentar lagi para calon hukum tua akan memasuki tahapan kampanye sehingga dirinya meminta mereka untuk mempersiapkan diri dengan baik.

“Sampaikanlah visi dan misi anda sekalian. Silahkan berkompetisi secara profesional. Paling utama mari kita sukseskan Pilhut serentak ini,” pungkasnya.(Cia)

About Charles Ruru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *