Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / PN Amurang Gelar Deklarasi Zona Integritas Birokrasi Melayani & Bebas Korupsi

PN Amurang Gelar Deklarasi Zona Integritas Birokrasi Melayani & Bebas Korupsi

IMG-20200121-WA0031

MINAHASA SELATAN, Swarakawanua.com – Sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Nomor 52 Tahun 2014, Pengadilan Negeri (PN) Amurang, menggelar Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas, sebagai upaya Pembangunan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Adapun acara tersebut dilaksanakan di ruang pertemuan Pengadilan Negeri Amurang, Selasa (21/1/2020) yang dihadiri Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Minahasa Selatan.

Pada kesempatan itu, Ketua Pengadilan Negeri Amurang Royke Inkiriwang menyampaikan, uapaya perubahan terus dilakukan demi mewujudkan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM, dikalangan jajaran birokrasi aparatur Pengadilan Negeri Amurang. Dimana pencanangan ini, telah ditetapkan MA untuk dijadikan prioritas utama.

“Jadi Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas sudah menjadi komitmen bersama, searah dengan Nawacita Presiden RI dalam meningkatkan mutu pelayanan masyarakat, serta bebas dari budaya korupsi, kolusi dan nepotisme,” ujar Inkiriwang

Dikatakannya, khusus wilayah Minsel untuk program ini, telah mendapatkan nilai A Excellence. Sehingga untuk mempertahankan, berbagai inovasi peningkatan pelayanan baik program kerja terus dilakukan. Seperti aplikasi online yang muda diakses oleh masyarakat di Kabupaten Minahasa Selatan.

Sementara itu, Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu yang diwakili Asisten III Drs. Efer Poluakan mengatakan sebagai pimpinan pemerintah daerah, mengharapkan pencanangan zona integritas akan membawa perubahan, serta motivasi bagi segenap jajaran Pengadilan Negeri Amurang.

“Tentunya dengan hadirnya pencanangan zona integritas ini, akan memberikan dorongan semangat kerja bagi segenap jajaran aparat Pengadilan Negeri Amurang. Sehinga wilayah bebas dari Korupsi dan wilayah Birokrasi bersih dan melayani benar-benar terwujud, sesuai dengan tupoksi pelayanan Hukum yang akurat dan transparan,” ujarnya.

Ia menambahkan, selaku pemerintah daerah, sangat mendukung program pencanangan seperti ini. “Saya berharap ini suatu langkah mewujudkan revolusi mental bagi seluruh jajaran aparatur pemerintahan. Sehingga budaya Korupsi, Kolusi dan Nepotisme dapat teratasi, guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan membawa Kabupaten Minahasa Selatan hebat dan terdepan,” pungkas Poluakan saat membacakan sambutan Bupati Tetty Paruntu.

Acara dilanjutkan dengan Penandatangan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah bersih melayani oleh Ketua Pengadilan Negeri Amurang, Bupati Minsel yang diwakili Asisten III Pemkab Minsel, Wakapolres Minsel, Kepala Kejaksaan Negeri Minsel, mewakili Kepala Rumah Tahanan Amurang. (ferrowaney/*)

About Jhon Paransi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *