Print This Post Print This Post
Home / Berita Utama / Polres Mitra Peduli Covid-19, Sebanyak 10 Ton Beras Telah Siap Disalurkan Ke Warga Kurang Mampu

Polres Mitra Peduli Covid-19, Sebanyak 10 Ton Beras Telah Siap Disalurkan Ke Warga Kurang Mampu

 

Polres Mitra serta Jajaran Polsek, membagikan sembako kepada orang yang membutuhkan.
Polres Mitra serta Jajaran Polsek, membagikan sembako kepada orang yang membutuhkan.

MITRA, Swarakawanua-Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) peduli Covid-19, seban yak 10 ton beras telah siap disalurkan kepada warga masyarakat yang kurang mampu dan terkena dampak dari pademi Covid-19 di Kabupaten Mitra.

Dimana, Sabtu 30 Mei 2020 pukul 10.00 wita, bertempat di Polres Mitra. Kapolres Mitra AKBP Robby M Rahardian, SIK telah menyalurkan bantuan beras dari Polda Sulut, diteruskan ke Polsek Jajaran Polres Mitra.

“Batuan tersebut diberikan kepada warga masyarakat kurang mampu yang telah terdampak Covid 19, ini juga merupakan salah satu kepedulian dari Polri di tengah pademi Covid-19 di Kabupaten Mitra. Kiranya dengan bantuan ini, bisa meringankan sedikit beban dari warga masyarakat,”ujar Kapolres Minggu 31 Mei 2020.

Penyaluran tersebut di serahkan langsung Kapolres Mitra AKBP Robby M Rahardian SIK, kepada Kapolsek Touluaan IPTU Imanuel Lutam sebanyak, 220 karung beras. Per satu karung berisikan, 5 kilogram beras. Sehingga total diberikan kepada Polsek Toluaan sebesar, 1 ton beras sama dengan 100 kilogram.

“Masing-masing kepala keluarga, akan mendapatkan 1 karung beras yang berisi 5 kilogram beras. Bantuan diperuntukan kepada warga yang benar-benar miskin,” pungkas Kapolres.

Kapolsek Toluaan Iptu Imanuel Lutam dan Kasium serta Kanit Provos Bersama Bhabinkamtibmas telah menyalurkan sebagian Beras bantuan kepada Masyarakat Kurang Mampu di Desa Lobu Dua, Desa Ranoketang Atas Satu dan Desa Ranoketang atas. Kecamatan Toluaan.

“Adapun Keluarga yang telah menerima bantuan sebagai berikut, Desa Ranoketa ng Atas 8 KK, Desa Ranoketang Atas Satu 10 KK, Desa Lobu Dua 7 KK, serta Desa Tambelang 1 KK,”tutur Kapolres.

Sehingga, total bantuan Beras yang telah disalurkan oleh Polsek Toluaan pada hari Sabtu 30 Mei 2020 sebanyak 260 kg (52 karung) sisa beras bantuan 840 Kg dan akan di salurkan pada hari Senin, 1 Juni 2020.

“Penyaluran beras ini baru dalam tahap pertama sebesar 10 ton beras, begitu selanjutnya. Di tahap kedua menerima 10 ton beras yang sekarang ini masih di gudang bulog Bitung,”tutupnya. (Cia)

About Charles Ruru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *