Print This Post Print This Post
Home / Berita Utama / Porayow Salurkan BLT Bulan ke-3 Bagi 80 KK Desa Karimbow Talikuran

Porayow Salurkan BLT Bulan ke-3 Bagi 80 KK Desa Karimbow Talikuran

IMG-20200624-WA0061
MINAHASA SELATAN, Swarakawanua.com – Sebanyak 80 Kepala Keluarga (KK) warga masyarakat Desa Karimbow Talikuran, Kecamatan Motoling Timur, Kabupaten Minahasa Selatan kembali menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) terhitung di Bulan ke-3 yang bersumber dari Dana Desa Karimbow Talikuran Tahun 2020, Selasa (23/6/20).

Penyerahan BLT Dandes bulan ke-3 Desa Karimbow Talikuran, diserahkan langsung oleh Hukum Tua Djony Porayow di kantor balai desa.

Dalam kesempatan itu, Porajow menegaskan bahwa dari tahapan penjaringan penerima BLT, proses penyaluran Bulan Pertama, Bulan Kedua sampai pada Bulan ke Tiga, semua dilakukan berdasarkan mekanisme dan aturan yang dituangkan dalam musyarawarah desa serta merujuk dari program Pemerintah Pusat dalam penanganan percepatan dan pencegahan dimasa Covid19.

“Jadi berdasarkan aturan, penyaluran BLT Dandes bulan ke tiga, boleh berjalan dengan lancar. Dari bulan pertama sampai saat ini dibulan ke tiga sesuai jumlah penerima 80 KK. Dan perlu diketahui, BLT di Desa Karimbow Talikuran ditetapkan melalui musyawarah desa,” ujar Porajow.

Ia berharap, selama 3 kali penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi 80 KK penerima manfaat di Desa Karimbow Talikuran dapat memanfaatkan dana tersebut untuk kelangsungan hidup setiap hari dan memaksimalkan sebagai pendorong perputaran perekonomian keluarga.

“Sebagai pemerintah, saya berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Sebagaimana himbuan Ibu Bupati Christiany Eugenia Paruntu, bahwa penggunaannya harus tepat sasaran dalam pemanfaatan roda perekonomian setiap keluarga,” pungkasnya.

Adapun penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dandes tahap pertama tahun 2020, disaksikan langsung oleh, Inspektorat Minsel, Kapolsek Motoling, Pihak TNI, Camat Motoling Timur, Pendamping Kecamatan dan Desa serta BPD Desa Karimbow Talikuran dengan tetap melaksanakan protap kesehatan. (ferrowaney/*).

About Jhon Paransi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *