Print This Post Print This Post
Home / Berita Utama / Pos Pemeriksaan Kesehatan Masuk Wilayah Manado Dihentikan

Pos Pemeriksaan Kesehatan Masuk Wilayah Manado Dihentikan

FB_IMG_1592987502048

Manado, SwaraKawanua.Com-Pos pemeriksaan kesehatan di titik check point pintu masuk kota Manado berakhir, tadi.
Kurang lebih satu bulan Pos pemeriksaan kesehatan diadakan dalam upaya pembatasan orang dan barang yang masuk keluar kota Manado dalam upaya menekan penyebaran Covid 19.
Selain itu, sebagai paya Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 (GTC-19) Manado memberikan sosialisasi, edukasi serta advokasi terkait memutus mata rantai penyebaran Pandemi global ini.

Juru Bicara GTC -19, di kota Manado, drg. Sanil Marentek, mengatakan pos kontrol kesehatan yang diadakan Pemkot Manado di bawah komando Walikota Manado DR. GS. Vicky Lumentut melalui GTC-19 memiliki peran sangat vital dalam upaya memutus serta menekan penyebaran virus Corona.

” Pos kontrol ini selain melakukan pemeriksaan / pembatasan orang dan barang yang mobile keluar masuk Manado tapi juga merupakan edukasi dan sosialisasi ke masyarakat terkait Covid 19,” jelas Marentek

Ditambahkannya, Pemerintah kota Manado sangat optimis dalam upaya percepatan penanganan covid 19, terbukti di Manado sendiri dalam beberapa hari terakhir terjadi penurunan angka kasus terkonfirmasi positif Covid 19, ” Mari tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan,” ujarnya kembali. (Dance)

About Dance Siahaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *