Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Posko Pembatasan Ataupun Larangan  Melakukan Mudik, Rolos: Bukan Penutupan Posko Covid-19

Posko Pembatasan Ataupun Larangan  Melakukan Mudik, Rolos: Bukan Penutupan Posko Covid-19

MITRA, Swarakawanua.com-Posko yang akan ataupun sementara dibangun di beberapa titik di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), posko tersebut di peruntukan hanya khusus untuk pembatasan bagi warga masyarakat yang melakukan Mudik dalam rangka hari Lebaran umat Muslim yang ada di Kabupaten Mitra.

Pernyataan tersebut di lontarkan dengan keras oleh Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Mitra Janni Rolos. Rolos disaat di temui sejumlah awak media Rabu 5 Mei 2021, bertempat di kantor DPRD Kabupaten Mitra mengatakan, perlu menjadi perhatian bagi warga masyarakat. Bahwa, pembangunan Posko yang di buat di beberapa titik pintu masuk di Kabupaten Mitra bukan terkait dengan penutupan diakibatkan Covid-19.

“Pembuatan posko di beberapa titik pintu masuk tidak terkait tentang penutupan di akibatkan Covid-19, itu merupakan posko pembatasan mudik lebaran idul Fitri yang dilakukan secara nasional. Namun kami dapati di beberapa grub yang ada di Medsos kalau Kabupaten Mitra kembali ditutup akibat Covid itu tidak benar sama sekali,” tegas Rolos.

Lebih lanjut Rolos menjelaskan, dimana mulai dari tanggal 6 sampai 17 Mei 2021. Dimana, ada pembatasan untuk mudik dalam rangka lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah untuk umat Muslim.

“Jadi kami menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Mitra, agar Idul Fitri saat ini tidak melakukan mudik Lebaran. Himbauan tersebut bukan saja hanya di Kabupaten Mitra namun ini secara nasional melarang melaksanakan Mudik,” ujar Rolos.

Iapun menambahkan, larangan untuk mudik sendiri bertujuan agar warga masyarakat bisa terhindar dari penyebaran Covid-19. Kita tak mau bersama, jika di Kabupaten Mitra saat ini akan didapati kasus diakibatkan Pademi Covid-19.

“Kita warga masyarakat di Kabupaten Mitra perlu bersyukur, dimana saat ini Kabupaten yang kita cintai bersama masih dalam zona hijau. Karena itu saya berharap mari kita jaga bersama Kabupaten yang kita cintai bersama agar terhindar dari masalah Pademi Covid-19,” pungkasnya.

Ditanya terkait dengan para ASN yang akan melakukan mudik lebaran, Ketua Satgas Covid-19 yang juga menjabat Asisten 1 bagian Pemerintahan dan Kesra Janni Rolos menyampaikan, terkait dengan hal tersebut sudah kami memberikan himbau kepada seluruh ASN agar tidak melakukan Mudik Lebaran.

“Kalau tidak ada kepentingan untuk keluar Kabupaten Mitra, lebih baik kita tinggal diam saja di rumah. Jika nantinya ada ASN yang tidak mengikuti aturan yang ada, dipastikan kami akan tindaki dengan tegas bagi oknum bersangkutan. Jangan pernah coba-coba,” tutup singkatnya.(CIA)

About Charles Ruru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *