Print This Post Print This Post
Home / Advertorial / Proyek UPLAND Kementan RI, Minsel Dapat Bantuan 128 Miliar.

Proyek UPLAND Kementan RI, Minsel Dapat Bantuan 128 Miliar.

Minsel, Swarakawanua.com – Pengembangan Pertanian Dataran Tinggi oleh Kementerian Pertanian (Kementan), dalam rangka proyek UPLAND 2020-2024, Kabupaten Minahasa Selatan merupakan salah satu Daerah yang mendapat bantuan anggaran 128 M.
Sebagaimana yang disampaikan oleh Direktur Jenderal PSP Kementan RI Sarwo Edhy bahwa guna mensukseskan proyek Upland ini, maka Pemerintah Indonesia yang dilakukan secara berurutan yakni pada 14 November 2019 dan 25 November 2019.
Dimana, adapun penandatanganan loan agreement ini akan dilakukan pada bulan ini sehingga dana pinjaman proyek Upland akan segera efektif.
Adapun Pertemuan Nasiona dilaksanakanl di Hotel Grand Inna, Kuta, Bali, yang dihadiri oleh 14 Kabupaten/kota, dengan tema “Membangun Komitmen untuk Suksesnya Implementasi Proyek Upland 2020-2024”
Bupati Kabupaten Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu menyampaikan bahwa ini bukti loby yang dilakukan oleh Pemerintah untuk kemajuan pertanian di Minahasa Selatan, sehingga Kabupaten Minahasa Selatan mendapatkan anggaran sebesar Rp.128 Milliar untuk proyek Upland dari Kementan RI.
“Dengan hadirnya anggaran ini, sangat memberikan dampak yang luar biasa, dimana bukti nyata perjuangan pemerintah Minsel mendapat progres yang luar biasa dari Kementan RI, sehingga pengembangan pertanian Minsel semakin maju, serta menjadikan petani Minsel semakin sejahterah” ungkap Tetty Paruntu, Rabu (19/8/20).
Adapun 14 Daerah yang mendapat bantuan dari Kementan RI adalah :
1. Banjarnegara
2. Purbalingga
3. Magelang
4. Malang
5. Sumenep
6. Minahasa Selatan
7. Gorontalo
8. Lebak
9. Subang
10. Cirebon
11. Garut
12. Tasikmalaya
13. Lombok timur
14. Sumbawa
(Advetorial/ferrowaney).

About adminKa1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *