Print This Post Print This Post
Home / Berita Utama / Puncak Reuni Silver Faperta 94 Berlangsung Meriah

Puncak Reuni Silver Faperta 94 Berlangsung Meriah

Para Alumni Faperta Unsrat 94 yang kini tersebar dan berkarya di seantero Nusantara.(Foto: ist)
Para Alumni Faperta Unsrat 94 yang kini tersebar dan berkarya di seantero Nusantara.(Foto: ist)

 

MANADO, Swarakawanua– Reuni Silver Alumni Fakultas Pertanian Universitas Sam Ratulangi Angkatan 1994 berlangsung meriah, Sabtu 8 Juni 2019. Diawali dengan olahraga bersama di lapangan parkir Faperta, pada pagi hari, dan puncaknya pada sore hingga malam, dalam pertemuan di DeCorlano Malalayang. Ketua Panitia Reuni Silver, Savitri Rahim SP dalam sambutannya mengatakan, melalui Reuni Silver ini diharapkan bisa menghasilkan hal-hal yang positif dan berguna bagi semua orang. Birokrat di Pemkot Manado ini pun berterimakasih kepada para alumni Faperta 94 yang telah bekerjasama hingga reuni tersebut terlaksana. “Semua ini bisa terlaksana atas komitmen kita bersama. Semoga ke depan akan lebih baik lagi,” ujarnya.
Dalam puncak reuni, MC Anita Warong SP dan Arief Nurgomo STP juga memimpin hening cipta untuk rekan-rekan Faperta 94 yang telah meninggal dunia, baik semasa kuliah maupun setelah lulus kuliah.
Malam makin ‘panas’ dengan sejumlah games seru, sekaligus nostalgia, dan foto bersama berdasarkan jurusan pun tak kalah serunya, mulai dari Jurusan Sosial Ekonomi (Sosek), Jurusan Hama dan Penyakit Tanaman (HPT), Jurusan Teknologi Pertanian (Teta), Jurusan Budidaya, dan Jurusan Ilmu Tanah.
Reuni malam itu pun diakhiri dengan goyang Zumba dipandu oleh salah satu anggota Alumni 94, Arief Nurgomo, pemegang sertifikat instruktur Zumba.
Sebelumnya, Jevries Kawatare, salah satu alumni Faperta 94 yang berhasil menjadi wakil rakyat di DPRD Kabupaten Sorong Selatan Provinsi Papua Barat, dalam kesempatan sambutan menyatakan harapannya agar ke depan harus tetap ada pertemuan-pertemuan serupa. “Supaya tali silaturahmi tetap ada. Bukan hanya sekedar pertemuan seremoni tapi lebih dari itu, kita bisa saling mengisi dan membantu,” tutur Kawatare yang dipercaya sebagai Ketua DPRD Sorong Selatan ini.
Dalam pertemuan reuni silver ini juga disepakati adanya rencana pertemuan tahunan dengan Ketua Henry Gerungan SP, di Raja Ampat, salah satu destinasi wisata di Provinsi Papua Barat. “Saya harapkan ada kerjasama yang baik dari teman-teman semua. Karena ini adalah rencana kita bersama,” ucap mantan anggota DPRD Minahasa ini.(gyp)

About Peggy Sampouw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *