Print This Post Print This Post
Home / Berita Utama / Resmi Dilantik, PAPPRI Bitung Siap Membangun Kota Bitung Lewat Industri Musik

Resmi Dilantik, PAPPRI Bitung Siap Membangun Kota Bitung Lewat Industri Musik

Bitung, Swarakawanua.com, – Persatuan, Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) DPC Kota Bitung gelar pelantikan pengurus, di Ruko Jalan. RE Martadinata, selasa (30/3)

Sebagai ketua terpilih PAPPRI Kota Bitung Reymond Katuuk siap membangun Kota Bitung bersama Walikota dan wakil Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, MM dan Hengky Honandar, SE. dibidang Industri musik.

“Kami berharap dengan resminya dilantik pengurus PAPPRI Kota Bitung, dapa menjadi wadah/menampung aspirasi para seniman musik. Melalui PAPPRI kami akan membangun ekosistem industri musik mulai dari pulau Lembeh,” kata Katuuk.

“Kami pengurus PAPPRI pada agenda 100 hari kerja akan membuat beberapa event seperti, workshop, cipta lagu, lomba cipta lagu, musik, dan pameran seni. Saya mewakili PAPPRI Bitung berteima kasih banyak kepada Walikota Bitung dan wakil Walikota yang telah mensupport PAPPRI Bitung,” Ditambahkanya.

Sementara itu Semmy Metekohy sebagai Korwil DPP PAPPRI Indonesia tengah mengatakan, semoga dengan dilantiknya pengurus PAPPRI Kota Bitung dapat membangun kebersamaan untuk musik.

“Musik ini terlalu mahal, dan lewat wadah PAPPRI maka siapa saja dapat bergabung dengan kita, karena PAPPRI ini sudah di kenal dunia dan sudah di akui dunia. Sebanyak 34 provinsi yang ada di Indonesia, PAPPRI telah berdiri untuk membangun musik yang ada di Indonesia,” jelas Metehoky.

Hal senada dikatakan penyanyi cantik yang dikenal lewat lagu Burung Bajingan Angelina Ruby Lasut yang juga sebagai ketua PAPPRI Minahasa mengucapkan selamat atas terpilihnya pengurus PAPPRI Di Kota Bitung.

“Saya Angelina Lasut mengucapkan selamat atas terpilihnya pengurus PAPPRI Kota Bitung, semoga PAPPRI bitung semakin solid dalam membangun musik yang ada di Kota Cakalang ini,” kata Lasut.

Ia pun berharap, dengan adanya PAPPRI bagi siapa saja yang mempunyai keinginan ataupun talenta dibidang musik, menyanyi, cipta lagu, dapat bergabung bersama PAPPRI.

“Buat seluruh anak muda maupun orang tua, karena musik tidak mengenal batas usia, mari kita bangun Kota Bitung lewat talenta yang kita miliki, tidak perlu malu untuk bergabung, jangan sia-siakan talenta yang kalian miliki,” tutup Lasut.

Perlu diketahui, ketua PAPPRI DPD Sulawesi Utara yakni Jimmy Senduk, S.Kom dan sekretaris Tony Taliwongso, SE.

Berikut struktur PAPPRI Bitung :

Ketua : Reymond Katuuk, S.Pd
Sekretaris: Christofel Pangadilang
Bendahara : Alfonsus Gabrisch

Kordinator :

1.Biro organisasi & keanggotaan
koordinator : Mody Bentian

2. Biro hubungan industrial
Kordinator : Tenny Andree Sagay

3. Biro hubungan pemerintahan
Kordinator : James Mantiri

4. Biro Humas & Media :
Kordinator : Mario sumilat

5. Biro Hukum
Koordinator : John Kolang SH

6. Biro Teknologi & Informasi
Koordinator : Tonny Tairas, S.Pd

7. Biro Kesejahteraan Sosial
Kordinator : Conny Runtu

8. Biro Apresiasi & Pengembangan Musik tradisional
Kordinator : Sonny Runtu

9. Biro Pendidikan & Pelatihan
Kordinator : Riedel Sagai, S.Pd

10. Biro program :
Koodinator : Yeske Lumakeki.

About Mario Sumilat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *