Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Sebanyak 600 Guru SD Dan SMP Se-Mitra Terima SKTP 

Sebanyak 600 Guru SD Dan SMP Se-Mitra Terima SKTP 

MITRA, Swarakawanua.com-Sebanyak 600 tenaga Guru se-Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), telah menerima Surat Keputusan Tunjangan Profesional (SKTP) diperuntukan kepada Guru Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Tunjangan profesi adalah tunjangan yang diberikan kepada guru yang memiliki sertifikat pendidik sebagai penghargaan atas profesionalitasnya. Serta dalam Pencairan tunjangan dilakukan dalam 4 tahap atau bisa disebut per triwulan.

“Tunjangan sertifikasi tersebut di berikan kepada para tenaga guru serta Kepala Sekolah PNS dan Non-PNS se-Kabupaten Mitra,”ujar Kepala Dinas Pendidikan Mitra Ascke Benu Selasa 20 Oktober 2020.

Penyaluran tunjangan sertifikasi Guru dan Kepala Sekolah SD serta SMP tersebut, diberikan secara langsung ke Rekening masing-masing.

“Dana sertifikasi tersebut masuk ke rekening masing-masing para penerima sertifikasi, dengan ketentuan. Setiap penerima harus memasukan buku kerja sebagai syarat administrasi,”pungkasnya.

Iapun menambahkan, transparansi dan keterbukaan informasi. Maka bagi para penerima SKTP tersebut bisa melihat nama-namanya yang di catumkan di depan kantor Dinas Pendidikan.Langkah ini diambil, guna menjaga akan menump uknya para tenaga guru didalam kantor Dinas Pendidikan.

“Harapan kami para penerimaan SKPT bagi para guru serta kepala sekolah, agar lebih lagi tingkatkan kinerja kerja. Meski disaat ini kita diperhadapkan dengan masalah Covid-19,”tutup singkatnya. (CIA)

About Charles Ruru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *