Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Sekda Tomohon Harold Lolowang Buka UKW XX1

Sekda Tomohon Harold Lolowang Buka UKW XX1

UKW

TOMOHON – Demi meningkatkan profesionalisme wartawan dalam penyajian pemberitaan berita, untuk nantinya dibaca oleh masyarakat dan juga untuk penguatan media sebagai pilar demokrasi yang sehat. Maka Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan Uji Kopetensi wartawan yang ada di wilayah Sulut.

Kegiatan uji kopentensi wartwan yang ke XXI ini dilaksanakan di kota tomohon tepatnya diaula rumah dinas (Rudis), Senin (21/10/2019).

Walikota Jimmy Feidie Eman SE.Ak.CA yang diwakili sekertaris Kota Tomohon Ir Harold Lolowang Msc. Mth. Mengatakan sangat mengapresiasi UKW yang dilaksanakan ini,kegiatan yang dilaksanakan ini demi meningkatkan profesionalisme untuk para Jurnalist yang ada.
 
“Wartawan wajib mengikuti dan wajib lulus, artinya wajib lulus yang bekerja sama dengan pemerintah Kab/kota tingkatkan profesionalisme wartawan,” ujar Lolowang.
 
Sekdakot Tomohon dalam kegiatan ini juga dipercayakan memimpin simulasi konferensi pers yang merupakan salah satu materi yang menjadi penilaian bagi peserta ujian.
 
Perlu diketahui, tim penguji dari PWI Pusat Drs Machmud Suhermono, Drs Mohammad Nasir, Drs H Suherlan, Refa Riana S Sos, Pengurus PWI Sulut Drs Voucke Lontaan, Merson Simbolon SE MSi, PWI Kota Tomohon John Paransi.
 
Sedangkan peserta berjumlah 24 orang yang dibagi menjadi 4 kelas, sedangkan peserta dari wartawan biro Tomohon berjumlah 12 orang, Minsel 3 orang dan 9 dari Bolmong.
(Mey)*

About Revol Tumbel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *