Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Sekjend Tinjau Kesiapan Kerja Pengawasan dan Administrasi Bawaslu Kota Bitung

Sekjend Tinjau Kesiapan Kerja Pengawasan dan Administrasi Bawaslu Kota Bitung

 

BITUNG, Swarakawanua.com– Tugas pengawasan dan administrasi kerja Bawaslu Kota Bitung dalam rangka Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bitung tahun 2020, mendapat perhatian serius dari jajaran Pengawas tingkat pusat. Kemarin, Sekretaris Jenderal (Sekjend) Badan Pengawas Pemilihan Umum Repubik Indonesia (Bawaslu-RI) Dr. Gunawan Suswantoro, meninjau langsung kesiapan kerja pengawasan dan administrasi Bawaslu Kota Bitung.
Dalam kunjungannya ini, Gunawan mengingatkan kepada Koordinator Sekretariat Bawaslu Bitung dan jajaran untuk bekerja ekstra ketat dalam rangka menunjang tugas-tugas pengawasan yang akan dilakukan oleh Ketua dan Anggota Bawaslu Kota Bitung. “Sekretariat adalah ujung tombak lembaga ini dalam pelaksanaan administrasi. Dan Sekretariat adalah supporting systim dalam menunjang tugas pengawasan. Saya harap semuanya bekerja sama dan saling menopang dalam tugas agar terlaksana administrasi yang tertib dan taat aturan,” tegas Gunawan saat bertatap muka dengan seluruh jajaran pengawas Pemilu dan sekretariat di Kantor Bawaslu Kota Bitung.
Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Bitung Deiby Londok SE MAP mengatakan, lewat kunjungan Sekjend Bawaslu RI, Bawaslu Kota Bitung akan terus memantapkan tugas pengawasannya menjelang hari H pemungutan suara, karena ini sudah menjadi tugas pokok dan fungsi serta kewenangan Pengawas Pemilu. “Kalau terkait dukungan administrasi, itu adalah kewenangan dari sekretariat. Sebagai ketua dan anggota, kami tentunya akan terus mengawal tugas kami apalagi terkait dengan administrasi pertanggungjawaban kerja bahkan keuangan. Ini sudah menjadi keharusan kami sebagai tanggungjawab lembaga,” tegasnya sembari mengaku bersyukur mendapat kunjungan dari Sekjend Bawaslu RI karena boleh menguatkan tugas mereka dalam rangka pengawasan pemilihan kepala daerah.(*)

 

About Peggy Sampouw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *