Print This Post Print This Post
Home / Berita Utama / Sekretaris DPC PDI Perjuangan Mitra Mengutuk Keras Aksi Pembakaran Bendara Partai

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Mitra Mengutuk Keras Aksi Pembakaran Bendara Partai

Sekjen PDI Perjuang Kabupaten Minahasa Tenggara Dolfie Rogahang.
Sekretaris PDI Perjuang Kabupaten Minahasa Tenggara Dolfie Rogahang.

MITRA, Swarakawanua– Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Dolfie Rogahang mengu tuk keras, aksi pembakaran bendara par tai di Jakarta tepatnya, di Gedung DPR beberapa hari lalu.

Berdasarkan hal tersebut, DPC beserta PAC PDI Perjuangan Kabupaten Mitra. Se nin 29 Juni 2020 besok hari, akan menge lar aksi damai. Titik kumpul dari Sekerta riat DPC PDI Perjuangan, menuju ke Pol res Mitra pada pukul 08.00 wita.

Pada aksi damai besok hari, akan di ikuti oleh seluruh pengurus DPC bahkan PAC se Kabupaten Mitra. Dalam aksi damai sendiri, ada beberapa tuntutan yang nantinya akan di suarakan perwakilan PDI Perjuangan.

“Pertama, mengutuk dengan keras aksi pembakaran bendera partai PDI Perj uangan. Serta menuntut dan mendukung pihak Kepolisian, dalam menggungkapk an kasus dan menangkap pelaku pemba karan bendera. Kedua, demo tolak RUU HIP usulan DPR pada hari Rabu,” ujar Rogahang Minggu 28 Juni 2020.

Lebih lanjut Rogahang mengatakan, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mitra meng harapkan. Pihak Kepolisian menangkap pela ku demo hari Rabu lalu. Benderah yang dibakar ini merupakan Arwah partai. Karena itu kami berharap, agar pelaku dan otak dari pembakaran bende ra segera ditangkap.

“Kami memintakan pihak Kepolisian sendiri, mengusut tuntas serta menang kap peserta demo RUU yang membawah bendera partai Komunis notabenya dila rang keras di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Namun menjadi tanda tanya dari mana mereka mendapatkan bendera tersebut,”tutur Rogahang

Di tuntutan terakhir dari aksi demo besok hari, berharap pihak Kepolisian Indonesia bisa bersikap tegas kepada para kelompok atau individu yang sering menyebarkan isu kebencian tersebut.

“Terakhir dari tuntutan kami yaitu, mende sak kepada Kepolisian secara tegas me nangkap setiap kelompok yang menyebar kan isu kebencian yang dapat memecah belah NKRI kita cintai bersama,”tegas Rogahang. (Cia)

About Charles Ruru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *