Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Serahkan SK Plh Bupati/Walikota, Wagub Kandouw: Legitimasi Penting, Jaga Kontinuitas Pemerintahan

Serahkan SK Plh Bupati/Walikota, Wagub Kandouw: Legitimasi Penting, Jaga Kontinuitas Pemerintahan

Wagub Sulut Steven OE Kandouw melakukan pelantikan dan pengambilan janji jabatan Pjb Sekkot Tomohon Jemmy Ringkuangan dirangkaikan dengan penyerahan 5 SK Plh Bupati/Walikota, di ruang CJ Rantung kantor gubernur Sulut, Kamis 18 Februari 2021.(Foto: ist)

 

MANADO, Swarakawanua.com– Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven OE Kandouw melakukan pelantikan dan pengambilan janji jabatan Penjabat Sekretaris Daerah Kota Tomohon Jemmy Ringkuangan dirangkaikan dengan penyerahan 5 Surat Keputusan Pelaksana Harian (Plh) Bupati/Walikota, di ruang CJ Rantung kantor gubernur Sulut, Kamis 18 Februari 2021.

Seluruh Plh Bupati/Walikota dijabat oleh Sekda di setiap kabupaten/kota untuk mencegah terjadinya kekosongan kepala daerah hingga pelantikan bupati/walikota terpilih hasil Pilkada 2020.
Pada kesempatan itu, dibacakan juga radiogram Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang menyebut bahwa pengisian Plh Bupati/Walikota berlaku untuk Pemkab Minahasa Selatan, Minahasa Utara, Bolaang Mongondow Selatan, Bolaang Mongondow Timur dan Pemkot Tomohon.
Dengan demikian, khusus Tomohon, Penjabat Sekda yang baru dilantik otomatis menjadi Plh Walikota.

Dalam sambutannya, Wagub Kandouw mengingatkan pentingnya peranan dan tanggung jawab Plh Bupati/Walikota agar keberlangsungan pemerintahan berjalan lancar. “Untuk itu legitimasi ini penting. Tugas utama menjaga kontinuitas, menjaga keberlangsungan pemerintahan di daerah masing-masing. Tugas utama lain mempersiapkan pelantikan bupati dan walikota,” kata Kandouw.

Kandouw meminta seluruh Plh Bupati/Walikota dapat memanfaatkan waktu selama 9 hari ke depan dengan efektif. “Pesan saya mari kita tetap jaga ini sembilan hari bukan waktu yang singkat. Manfaatkanlah semua kesempatan. Tunjukan output dan outcome biar cuma beberapa hari tunjukan siapa kita. Boleh jadi pamong, pemimpin daerah di masing-masing daerah. Selamat bertugas,” kuncinya.(hbm)

 

 

About Peggy Sampouw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *