Print This Post Print This Post
Home / Berita Utama / Stamina Terjaga, Wagub Tuntaskan Rute CC5K

Stamina Terjaga, Wagub Tuntaskan Rute CC5K

Wagub Sulut Steven Kandouw saat menempuh rute lari marathon event CC5K, Sabtu (27/4/2019) pagi.(Foto: ist)
Wagub Sulut Steven Kandouw saat menempuh rute lari marathon event CC5K, Sabtu (27/04/2019) pagi.(Foto: ist)

 

JAKARTA, Swarakawanua– Wagub Sulut Steven Kandouw ikut berpartisipasi pada event tahunan, CC5K 2019, yang digelar Canirunner, Sabtu (27/4/2019) pagi. Canirunner adalah suatu perkumpulan pecinta olahraga lari yang dibentuk oleh para alumni Canisius College.
Sebagai alumni SMA Kanisius yang lulus tahun 1988, suami dari dr Devi Kandouw-Tanos MARS ini diundang untuk ikut serta The Annual Friendly Fun Easy Run yang tahun ini adalah keempat kalinya digelar. “Saat ini saya mengikuti lomba marathon dengan jarak tempuh 5 kilo meter dan berhasil masuk finish,” kata Wagub kepada wartawan.
Diakuinya, di tengah aktivitasnya yang padat sebagai wakil gubernur, dia tetap konsisten dengan pola hidup sehat. “Karena dengan berolahraga secara teratur tentunya kita akan terhindar dari segala sakit penyakit, dan stamina tetap terjaga,” sambungnya.
Budaya disiplin ini tak lepas dari sistem pendidikan Kanisius yang terkenal akan kedisiplinan tinggi, berbasis pada pendidikan karakter. Dan disiplin menjadikan Canisius College sangat berbeda dengan sekolah lainnya.
Selama sembilan dekade, Canisius College telah menghasilkan anak bangsa berprestasi seperti Fauzi Bowo, Ricky Pesik, Peter Gontha, Renald Khasali, Wimar Witoelar, Sarwono Kusumaatmadja, Ginanjar Kartasasmita, dan masih banyak lainnya.
Canisius College menjalankan komitmen sekolah sebagai pencetak kader pemimpin bangsa yang berkarakter melayani dan terus berkontribusi pada pendidikan di Indonesia. Para alumninya memiliki berbagai komunitas seperti Canirunner, Canitoys, Caniresto, Canigowes, Canidive, Canibasket, Canibola, Canimed, Canilaw dan banyak lainnya yang anggotanya dikhususkan bagi para alumni dengan tujuan untuk mempererat persaudaraan dari berbagai angkatan.(gyp)

About Peggy Sampouw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *