Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Tim Sahabat Joune Ganda Bangga Bantu Warga Sawangan-Tanggari-Sampiri dengan Angkutan Gratis

Tim Sahabat Joune Ganda Bangga Bantu Warga Sawangan-Tanggari-Sampiri dengan Angkutan Gratis

Angkutan gratis JG

 

MINUT, Swarakawanua—Keberadaan posko relawan Tim Sahabat Joune Ganda Kabupaten Minahasa Utara dalam bentuk penyediaan angkutan umum jalur Sawangan-Tanggari dan Sampiri mendapat perhatian warga Aermadidi maupun para pengunjung pasar Aermadidi.
Sejak dilaksanakan pada awal Agustus 2019 silam, saat ini hampir setiap hari dua posko yang ada di kompleks pasar Aermadidi dipadati warga yang hendak pulang ke kampung mereka di tiga desa tersebut.
Menurut koordinator relawan Sahabat Joune Ganda Minut Melky Mei Lala Mantik kepada media ini, Kamis 19 September 2019, di posko 2 pasar kompleks pasar Aermadidi, saat ini angkutan umum gratis ini didukung oleh dua unit kendaraan, di mana kata Melky, bantuan angkutan gratis ketiga desa yakni Sawangan, Tanggari dan Sampiri ini adalah murni kepedulian owner Raewaya Group Joune Ganda SE kepada masyarakat. “Bantuan murni tanpa muatan politik makanya melayani siapa saja serta akan terus dilakukan,” ujar Melky sambil menambahkan, melihat tingginya animo masyarakat maka kemungkinan akan menambah satu unit bus besar.
Di tempat yang sama, penanggung jawab Posko 1 relawan Sahabat Joune Ganda Minut Eric Tangka mengatakan sejak dilakukan bulan Agustus 2019 lalu, bantuan angkutan gratis ini benar-benar dirasakan manfaatnya oleh warga di tiga kawasan yang belum terlayani trayek angkutan umum oleh pemerintah daerah. “Layanan angkutan umum ini terbuka untuk umum, hingga saat ini setiap harinya melayani tiga hingga empat kali pulang pergi,” katanya.
Berdasarkan pantauan media ini, yang paling terbantukan oleh layanan angkutan gratis atas kepedulian Wakil Ketua Bidang Ekonomi DPD PDI Perjuangan Sulut Joune Ganda SE adalah para siswa yang bersekolah di Aermadidi.(ril/gyp)

About Peggy Sampouw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *