Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Turun Lapangan Bapenda Manado Peringati Pengusaha

Turun Lapangan Bapenda Manado Peringati Pengusaha

Screenshot_2019_1119_044003

MANADO, SwaraKawanua.Com- Masih banyak pelaku usaha di Manado yang enggan menjalankan kewajibannya membayar pajak. Tim Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) kota Manado di bawah pimpinan Kepala Bapenda Kota Manado, Herke Tulenan di dampingi Kepala Bidang Pajak dan Retribusi Daerah Bapenda Manado, Recky Pesik kembali turun lapangan memberikan peringatan keras kepada wajib pajak yang memiliki usaha di Kota Manado. Tim pengawasan pajak turun ke sejumlah tempat usaha.

Screenshot_2019_1119_044204

Selain turun memberikan peringatan kepada pelaku usaha, tim juga melakukan pendataan kembali potensi-potensi pajak yang dapat mendongkrak Pendapatan Asli Daerah Kota Manado.
“Pendataan kembali potensi wajib pajak akan dilakukan secara bertahap, saat ini kami hanya mendata kembali wajib pajak, kemudian melakukan sosialisasi. Selanjutnya penerapan aturan terhadap wajib pajakM Jika masih ada wajib pajak yang tidak mematuhi aturan, maka kami akan tindaklanjuti sesuai aturan,” tandas Recky Pesik.
Pihaknya meminta kalangan pengusaha di Manado ini kooperatif menunaikan kewajibanya membayar pajak.
Sementara itu Herke Tulenan mengaku pada saat turun lapangan, ditemukan banyak pengusaha yang belum memenuhi kewajiban mereka. Karena itu pihaknya akan mengingatkan mereka terus untuk sesegera mungkin membayar kewajiban pajak.

Screenshot_2019_1119_044114

“Ke depannya manfaat membayar pajak dapat dirasakan pengusaha itu sendiri. Saya berharap pengusaha-pengusaha di Manado sadar akan kewajibannya dan jangan merekayasa jumlah pendapatan usaha mereka hanya untuk mengecilkan nominal kewajiban pajaknya. (DN5/adv)

About Dance Siahaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *