Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Usulkan Bitung ke Kemenko PMK, Wagub Steven: Pak Gubernur Sangat Objektif Dalam Semua Aspek

Usulkan Bitung ke Kemenko PMK, Wagub Steven: Pak Gubernur Sangat Objektif Dalam Semua Aspek

Wagub Sulut Drs Steven Kandouw usai penyerahan hadiah bagi Pemkot Bitung sebagai pemenang Penghargaan Paritrana, di lobi kantor walikota Bitung, Kamis 7 November 2019.(Foto: ist)
Wagub Sulut Drs Steven Kandouw usai penyerahan hadiah bagi Pemkot Bitung sebagai pemenang Penghargaan Paritrana, di lobi kantor walikota Bitung, Kamis 7 November 2019.(Foto: ist)

 

BITUNG, Swarakawanua–Komitmen Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dalam meningkatkan kesejahteraan warga Sulut patut dicontoh. Meski bisa dikata berbeda ‘warna politik’ dengan Walikota Bitung Max Lomban yang adalah Ketua DPW Partai Nasdem Sulut, Gubernur Olly yang notabene adalah Ketua DPD PDI-Perjuangan Sulut tetap objektif.
Wagub Sulut Drs Steven Kandouw kepada wartawan mengungkap hal itu usai Penyerahan Hadiah Pemenang Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Paritrana kepada Pemkot Bitung sebagai Juara 1 Tingkat Nasional Tahun 2018, di kantor walikota Bitung, Kamis 7 November 2019. “Pak Gubernur sangat obyektif dalam segala aspek, termasuk mengusulkan Bitung sebagai penerima Penghargaan Paritrana dari Kemenko PMK, sehingga Bitung menang sebagai Pemenang Pertama dari seluruh kabupaten dan kota se-Indonesia,” ujar Wagub yang selama empat tahun ini mendampingi Gubernur Olly dalam memimpin Sulut.
Ditambahkan Wagub, dengan program Tali Kasih, Pemkot Bitung dinilai layak diusulkan ke Kemenko PMK. “Bagi Pak Gubernur, bila itu baik, bermanfaat dan membantu masyarakat, harus kita dukung.
Termasuk gerakan Tali Kasih dari Pemkot Bitung tersebut,” imbuhnya.
Diketahui, penghargaan Paritrana adalah bentuk apresiasi dan penghargaan kepada pihak yang dinilai cukup optimal mendukung program BPJS Ketenagakerjaan.
Sebagai Juara 1 Tingkat Nasional, Pemkot Bitung menerima hadiah berupa satu unit kendaraan roda empat jenis Toyota Avanza.
Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw (ODSK) sendiri dengan program perlindungan jaminan sosial (jamsos) bagi non ASN dan pekerja sosial keagamaan, telah berhasil dilaksanakan di Sulut bahkan meraih rekor dunia Museum Rekor Indonesia (Muri) perlindungan sosial BPJS Ketenagakerjaan bagi 35.000 Pekerja Lintas Agama di Sulut pada tahun 2018. Dan kini jamsos ketenagakerjaan perlindungan bagi pekerja lintas agama di Sulut hingga kini sudah mencakup 75.780 peserta.(gyp)

About Peggy Sampouw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *