Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Wabup Hadiri HUT Ke 43 Tahun Gereja GMIM “EKLESIA” Kalatin

Wabup Hadiri HUT Ke 43 Tahun Gereja GMIM “EKLESIA” Kalatin

MITRA, Swarakawanua.com-Mewakili Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, Wakil Bupati Drs Jocke Legi menghadiri ibadah Syukur Hari Ulang Tahun (HUT) ke 43 tahun Jemaat GMIM “EKLESIA” Kalatin, pada hari Minggu 22 November 2020.

Acara syukur diawali dengan Ibadah bersama yang di pimpin langsung oleh Ketua Wilayah Ratahan Pdt Lenny Tangka Kolulun MTh, hotbahnya yang diambil dalam Kitab Lukas 13:22-30 menceritak an tentang memelihara keutuhan Ciptaan.

“Dalam memelihara keutuhan ciptaan-Nya maka Keselamatan harus nampak dalam praktek hidup yang berkenan kepada Tuhan,”ujar Kolulun.

Kesempatan itupun, dalam sambutan Bupati Mitra James Sumendap SH, yang dibacakan oleh Wakil Bupati Drs Jocke Legi mengatakan, dalam rangka HUT ke 43 tahun Jemaat GMIM “EKLESIA” Kalatin.

“Sebagai umat yang percaya, kita terus bersyukur dan persembahkanlah pujian Syukur kita kehadirat Tuhan yang Maha Kuasa. Karena Dialah yang menuntun dan memelihara kita semua Jemaat GMIM “EKLESIA” Kalatin, bahkan masyakat yang ada di Kalatin,”tutur Wabup.

Iapun menyampaikan, atas nama jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Minahasa Tenggara mengucapkan selamat kepada Jemaat GMIM “EKLESIA” Kalatin yang saat ini berulang tahun ke 43.

“Harapan, semoga kasih Tuhan terus menyinari dan mengeringi segalah usaha kerja kita semua. Serta membangun iman Jemaat,”pungkasnya.

Sedangkan menurut Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM “EKLESIA” Kalatin Pdt Lussy Jein Polli-Rumondor mengatakan, Jemaat GMIM “EKLESIA” Kalatin sungguh sangat bersyukur. Ada perjumpaan kasih, bersama juga dengan Wakil Bupati Mitra Drs Jocke Legi yang saat ini berkenan hadir.

“Kami sangat bersyukur karena ada motivasi-motivasi iman, termasuk didalamnya seperti yang dikatakan oleh Wakil Bupati ada pemanfatan-pemanfa tan secara khusus hutan lindung Manim porok yang ada di Kalatin. Ini sangat luar biasa karena, untuk meningkatkan taraf ekonomi Jemaat kedepan,”ucap Rondonuwu.

Kedepan akan kami berusaha lakukan, dalam membentuk program kerja kepelayanan yang akan datang. Tentunya kami selaku Jemaat GMIM “EKLESIA” Kalatin, berterima kasih kepada Ketua BPMW Ratahan Pdt Lenny Tangka Kolulun MTh yang boleh menjadi berkat buat kami.

“Harapan kami juga selaku jemaat, keber samaan jemaat itu tetap tercipta dengan baik. Ketika kebersamaan itu tercipta den gan baik, maka semua harapan yang akan kami lakukan bersama kedepan itu pasti akan terlaksana dengan baik. Kalau tidak ada kerjasama pasti tidak akan tercapai segalah program jemaat,”harapnya.

Sama halnya dikatakan oleh Wakil Ketua BPMJ “EKLESIA” Kalatin Pnt Swin Kalangi mengatakan, tentunya Badan Pekerja Majelis Jemaat sangat bersukacita dan bersyukur. Ketika 43 tahun yang kami boleh lewati, dan moment ini kita bisa jadikan penambah semangat dan motivasi bagi kami dalam menjalankan kepelayanan demi kemuliaan Nama Tuan

“Moment seperti inilah bisa menambah semangat bagi kami dalam melayani demi kemuliaan akan nama Tuhan,” tuturnya.

Dilanjutkan oleh Anggota BPMJ GMIM “EKELSIA” Kalatin Pnt Johan Sumangan do mengatakan, kami juga ketika mengadakan Hut ke 43 tahun Jemaat “EKLESIA” Kalatin melakukan apa yang dianjurkan oleh pemerintah lewat program

“Kami juga sudah menyiapkan apa yang sudah dianjurkan oleh Pemerintah, didepan gedung gereja disediakan tempat cuci tangan, sebelum melaksanakan ibadah. Kami terlebih dahulu penyemprotan disinfektan,”ucapnya.

Dalam ibadah tersebut selain dihadiri oleh Wakil Bupati Drs Jocke Legi bersama Isteri Pdt Erni Legi-Rondonuwu S.Th, Camat Ratahan Novrie Raco. (CIA)

About Charles Ruru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *