Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Wagub Kandouw Ikut Salat Id di Mesjid Raya Ahmad Yani

Wagub Kandouw Ikut Salat Id di Mesjid Raya Ahmad Yani

Wagub Sulut Steven Kandouw tampak berbaur bersama umat Muslim di Mesjid Raya Ahmad Yani Manado, Rabu 5 Juni 2019.(Foto: dok/hms)
Wagub Sulut Steven Kandouw tampak berbaur bersama umat Muslim di Mesjid Raya Ahmad Yani Manado, Rabu 5 Juni 2019.(Foto: dok/hms)

 

MANADO, Swarakawanua- Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven OE Kandouw berbaur dengan umat Muslim di Kota Manado yang bersukacita merayakan Hari Kemenangan. Wagub menghadiri Salat Id 1440 Hijriah di Mesjid Raya Ahmad Yani Manado, Rabu 5 Juni 2019 pagi. Saat kesempatan sambutan, Wagub Kandouw menyampaikan selamat merayakan Idul Fitri 1440 Hijriah kepada seluruh masyarakat Sulut. “Atas nama Bapak Gubernur, atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, saya mengucapkan selamat Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga amal ibadah kita selama satu bulan, lebih sempurna lagi,” ujar Kandouw.
Dikatakannya, ibadah puasa yang dijalani umat Muslim selama satu bulan telah diakhiri dengan kesempurnaan di Hari Raya Idul Fitri. Kandouw menambahkan Idul Fitri ini kian dimaknai sebagai perkuat iman umat muslim.
“Perayaan Idul Fitri yang kita rayakan hari ini merupakan hari kemenangan bagi umat muslim melawan hawa nafsu setelah berpuasa selama 30 hari lamanya,” ujar Kandouw.
Wagub pun meminta seluruh masyarakat melalui momentum Idul Fitri dapat saling memaafkan satu sama lain. Kandouw mengajak semua pihak untuk selalu bekerja sama mendukung pembangunan Bumi Nyiur Melambai. “Marilah di hari yang mulia ini kita saling maaf-memaafkan satu sama lain, atas segala kesalahan dan kekhilafan kita. Semoga Tuhan yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang akan senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuknya kepada kita sekalian untuk membangun daerah dan bangsa tercinta ini,” ungkapnya.
Usai Salat Id Wagub menyalami langsung para jemaah sambil mengucapkan Selamat Idul Fitri.(hms/gyp)

About Peggy Sampouw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *