Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Wagub Kandouw: Jika Kaum Milenial Tak Ciptakan Prestasi, Daerah Bisa Tertinggal

Wagub Kandouw: Jika Kaum Milenial Tak Ciptakan Prestasi, Daerah Bisa Tertinggal

Wagub Sulut Drs Steven Kandouw
Wagub Sulut Drs Steven Kandouw

 

MANADO, Swarakawanua– Suatu daerah bisa dikatakan tertinggal jika kaum milenial tidak menciptakan prestasi. Hal ini dikatakan Wagub Sulut Drs Steven Kandouw saat menghadiri
penyerahan penghargaan kepada sejumlah pemuda yang dinilai berprestasi, Selasa 29 Oktober 2019.
Wagub mengatakan, generasi muda memiliki peran penting dalam mewarnai pembangunan di era revolusi industri 4.0. Karenanya kaum muda berprestasi harus mendapatkan perhatian khusus.
“Saat ini, Sulut sudah mulai merasakan bonus demografi. Dimana angkatan kerja lebih banyak, ketimbang masyarakat usia tua. Hal itu karena peran generasi milenial sudah sangat besar. Mereka yang mendominasi peradaban saat ini. Jika generasi milenial tidak menciptakan prestasi, maka daerah bisa tertinggal,” kata Wagub.
Alumni Universitas Indonesia ini setuju jika kaum muda berprestasi diberikan apresiasi. “Kita memang harus memberikan apresiasi kepada mereka kaum muda dalam menciptakan prestasi. Dengan ini membuktikan, bahwa pemerintah saat ini tidak sendiri. Generasi tulang punggung bangsa, ternyata telah menunjukkan kualitas,” ujarnya.
Lebih lanjut, Wagub Kandouw menerangkan kuatnya peran kaum milenial dari 2,6 juta penduduk Sulut dalam pesatnya perkembangan zaman dan era modernisasi. “Kalau dahulu, kebutuhan itu hanya primer dan sekunder. Tapi saat ini, sudah bertambah dengan kebutuhan tersier. Semua sudah instansi dengan digitalisasi yang berkembang pesat. Kaum milenial harus menangkap ini dalam diadaptasi untuk dijadikan prestasi,” ujar Wagub lagi.(hbm/gyp)

About Peggy Sampouw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *