Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Wagub Luncurkan Bantuan Sosial Program Sembako di Talaud

Wagub Luncurkan Bantuan Sosial Program Sembako di Talaud

Wagub Sulut Steven Kandouw saat menyerahkan bantuan kepada warga di Kabupaten Kepulauan Talaud, Rabu 4 Maret 2020.(Foto: hbm)
Wagub Sulut Steven Kandouw saat menyerahkan bantuan kepada warga di Kabupaten Kepulauan Talaud, Rabu 4 Maret 2020.(Foto: hbm)

 

Swarakawanua–Wagub Sulut Steven OE Kandouw menyerahkan bantuan Tahap 1 Program Keluarga Harapan (PKH) sekaligusbmelakukan Launching Bantuan Sosial Program Sembako di Kabupaten Kepulauan Talaud 2020.
Dalam pertemuan yang berlangsung di ruang serbaguna Sakinah, Talaud, Rabu 4 Maret 2020, Wagub mengatakan, Pemprov selalu hadir ditengah – tengah masyarakat. “Ini salah satu bukti kepedulian Gubernur Sulut kepada masyarakat Talaud. Memberikan bantuan agar warga Talaud hidup layak,” kata Wagub dalam sambutannya.
Wagub berharap agar PKH tahun depan bisa berkurang. “Saat ini Talaud telah memiliki kepala daerah definif maka kemiskinan di Talaud akan semakin berkurang. Saya juga senang yang hadir kebanyakan adalah ibu–ibu karena paling pintar mengatur keuangan. Jangan boros dan pergunakan bantuan sebaik mungkin,” imbaunya.
Kepada para orang tua Wagub mengingatkan untuk terus ajak anak–anak sekolah. “Ajak anak-anak sekolah minimal hingga SMA. Saya percaya orang-orang Talaud tidak pantang menyerah dan ini menjadi modal untuk keluar dari persoalan kemiskinan. Saya yakin Talaud punya potensi. Buktinya di Pemerintah Provinsi banyak dari Talaud yang mendapat kepercayaan oleh Pak Gubernur,” kuncinya.
Sebagai informasi, jumlah penerima program penerima PKH sebanyak 5.218 dengan total nilai Rp. 3.888.575.000, program bantuan sembako yaitu Pengembangan dari Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada keluarga miskin Rp.110.000,-/bulan/KPM dalam bentuk kartu keluarga sejahtera yang dapat ditukar dengan bahan pangan berupa beras dan telur pada tahun 2020. Alokasi bantuan program sembako untuk Kabupaten Talaud tahun 2020 akan diberikan kepada 7.646 KPM dengan total nilai Rp. 16.056.600.000. Dan penyerahan bantuan rumah layak huni sejak tahun 2016 – 2019 sebanyak 51 unit dengan bantuan Rp. 1.695.750.000.(hbm)

About Peggy Sampouw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *