Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Wagub Siap Bantu Tersedianya Unit Transfusi Darah di Bolsel

Wagub Siap Bantu Tersedianya Unit Transfusi Darah di Bolsel

Wagub Sulut Steven Kandouw sebagai Ketua PMI Sulut melantik Pengurus PMI Bolsel, di lapangan Desa Adow, Rabu 12 Juni 2019.(Foto: dok/hms)
Wagub Sulut Steven Kandouw sebagai Ketua PMI Sulut melantik Pengurus PMI Bolsel, di lapangan Desa Adow, Rabu 12 Juni 2019.(Foto: dok/hms)

 

BOLSEL, Swarakawanua– Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Bolsel diingatkan untuk selalu optimal melayani masyarakat yang membutuhkan bantuan dari PMI. Hal itu disampaikan Wagub Steven Kandouw yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulut saat melantik secara resmi pengurus PMI Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan masa bakti 2018-2023, di lapangan Desa Adow, Bolsel, Rabu 12 Juni 2019.
Pelantikan pengurus PMI Bolsel tersebut digelar berdasarkan keputusan pengurus provinsi PMI nomor: 05/SK/ PMI.PROV/XII/2018 tentang Pengesahan Pengurus PMI Bolsel Masa Bakti 2018-2023 dengan ketua Selvian Kamaru-Manopo yang juga Ketua TP-PKK Bolsel. Pengurus PMI Bolsel yang dilantik diminta untuk dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan prinsip-prinsip dasar gerakan internasional palang merah dan bulan sabit merah. “Jadi tolong dinikmati, diselami dengan baik sebagai pengurus PMI. Saya juga mengusulkan agar adanya unit transfusi darah sebagai program kerja PMI yang sangat penting,” ungkap Kandouw.
Untuk itu, Kandouw siap membantu tersedianya unit transfusi darah di Bolsel karena di Bolmong Raya, baru Kota Kotamobagu yang memiliki unit transfusi darah. “Saya siap bantu karena dari lima kabupaten di BMR ini hanya ada di Kotamobagu tersedia unit transfusi darah. Saya yakin dan percaya Pemkab Bolsel juga akan selalu membangun PMI Bolsel,” kata Wagub dalam pelantikan yang turut dihadiri perwakilan Forkopimda, sejumlah pejabat Pemprov Sulut dan Pemkab Bolsel.(hms/gyp)

About Peggy Sampouw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *