Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Wakili Bupati Mitra James Sumendap, Asisten 1 Hadiri Safari Ramadhan Di Masjid Al Amin Belang

Wakili Bupati Mitra James Sumendap, Asisten 1 Hadiri Safari Ramadhan Di Masjid Al Amin Belang

MITRA, Swarakawanua.com-Mewakili Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dalam hal ini Bupati Mitra James Sumendap SH, Minggu 18 April 2021, bertempat di Masjid Al Amin Kecamatan Belang, Kabupaten Mitra Asisten 1 Bagian Pemerintahan dan Kesra Jani Rolos menghadiri Safari Ramadhan.

Dalam sambutan Bupati James Sumendap SH mengatakan, memberikan apresiasi yang tinggi kepada Dewan Masjid Indonesia provinsi Sulawesi Utara yang telah berkenan melakukan safari Ramadhan tahun ini di Kabupaten Mitra. Walaupun pemerintah masih bergumul dengan masalah Pademi Covid-19, namun tidak mengurangi makna puasa di bulan suci ini.

“Saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi seluruh umat Muslim, semoga di bulan suci Ramadhan ini membawah berkah kebahagian, kedamaian, pengharapan, dan kesejahteraan bagi seluruh umat dalam menjalankan kehidupan yang di anugerahkan oleh sang pencipta. Karena itu sekali lagi saya ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa,” ujar Sumendap yang dibacakan oleh Asisten 1 Jani Rolos.

Mengiringi nuansa kebahagiaan ini, kami mengajak kepada seluruh umat Muslim di Kabupaten Mitra untuk menjalankan bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah dengan penuh rasa syukur, serta di dalam nuansa persaudaraan yang rukun dan damai.

“Karena itu saya mengajak untuk menyambut bulan suci Ramadhan, mari kita mantapkan ikan dan taqwa, agar ibadah puasa dapat di laksanakan secara sempurna. Serta dapat mengaktualisasikan hakekat dari makna ibadah puasa dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Rolos.

Bulan suci Ramadhan ini merupakan bulan penuh ampunan dan bahkan bulan suci Ramadhan merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan kwalitas iman, memperkuat ketaqwaan, menimbulkan rasa cinta kasih kepada keadilan dan persamaan derajat umat manusia, memperbanyak amal serta mempererat hubungan kasih sayang sesama dengan umat muslim maupun dengan sesama manusia.

“Karena itu saya menghimbau, momentum ramadhan ini. Jadikan bulan penuh dengan pengampunan sebagai ajang untuk meningkatkan amal ibadah, manfaatkan bulan suci Ramadhan ini untuk melakukan introspeksi terhadap tingkah laku dan perbuatan yang dilakukan dimasa-masa yang lalu. Berikut, jadikan bulan suci Ramadhan ini sebagai wahana untuk meningkatkan kesabaran karena pada bulan suci itu Allah membukakan pintu pengampunan bagi yang meminta kepada-Nya. Serta dibulan suci Ramadhan ini, sebagai sarana untuk menjalin silahturahmi antar sesama, meski di tengah Pademi Covid-19, serta tetap terus mengutamakan Protokol Kesehatan,” Tutup Rolos.

Hadir pula dalam Safari Ramadhan yaitu, Kapolres Mitra AKBP Rudi Hartono, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Mitra Artly Kountur S.Sos, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Mitra Muchtar Wantasen, Kadis Ketahanan Pangan Made Alit, Staf Ahli Bupati Irwan Abdjulu, Kabag Pembangunan Munira Bin Ali. (CIA)

About Charles Ruru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *