Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Wakili ODSK, Karo Kesra Ziarah ke Makam GH Mantik, Willy Lasut, FJ Tumbelaka, dan AA Baramuli

Wakili ODSK, Karo Kesra Ziarah ke Makam GH Mantik, Willy Lasut, FJ Tumbelaka, dan AA Baramuli

Mewakili ODSK, Karo Kesra ziarah dan tabur bunga di makam para mantan Gubernur Sulut di TMP Kalibata, Selasa 17 September 2019.(Foto: dok/kdt)
Mewakili ODSK, Karo Kesra ziarah dan tabur bunga di makam para mantan Gubernur Sulut di TMP Kalibata, Selasa 17 September 2019.(Foto: dok/kdt)

 

JAKARTA, Swarakawanua– Sebagai rangkaian memperingati HUT ke-55 Provinsi Sulawesi Utara, Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw (ODSK) turut mengenang jasa para Gubernur Sulut yang telah wafat. ODSK diwakili Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemprov dr Kartika Devi Kandouw-Tanos, MARS, berziarah ke makam para Gubernur Sulut di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa 19 September 2019.
Menurut dr Devi, ziarah ke makam para tokoh yang pernah memangku jabatan sebagai Gubernur serta Wakil Gubernur Sulut rutin dilaksanakan, bahkan sudah menjadi tradisi. “Ziarah ini kita lakukan setiap memperingati HUT Provinsi Sulawesi Utara. Dan kali ini, mewakili Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur, kami melakukan ziarah di TMP Kalibata,” sambungnya.
Ziarah dan tabur bunga dilakukan di makam Gustaf Hendrik Mantik, Gubernur Sulut periode 1980-1985, makam Willy Lasut (periode 1978-1979), Frits Johannes Tumbelaka (1962-1965) dan Arnold Achmad Baramuli (1960-1962). “Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya, maka, dalam menyambut HUT Provinsi ke-55, ziarah dilakukan ke makam para tokoh yang pernah dipercayakan sebagai Gubernur Sulut pada masanya,” ungkap dr Devi.
Dalam rombongan tampak dr Devi didampingi beberapa pejabat eselon III dan IV terkait di Biro Kesra.(gyp)

About Peggy Sampouw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *