Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Waktunya Diperpanjang, Yukzz Isi Sensus Penduduk Online

Waktunya Diperpanjang, Yukzz Isi Sensus Penduduk Online

IMG-20200331-WA0179

 

MANADO, Swarakawanua–Status siaga darurat Covid-19 di Sulut ditetapkan hingga 29 Mei 2020 oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey. Menyikapi hal ini, Badan Pusat Statistik (BPS) memperpanjang deadline pelaksanaan Sensus Penduduk (SP) Online dari awalnya hanya sampai 31 Maret, menjadi 29 Mei 2020. Seperti diungkapkan Kepala BPS Sulut, Dr Ateng Hartono SE MSi, kepada wartawan melalui pesan di grup WhatsApp, Selasa 31 Maret 2020.
Perpanjangan waktu SP Online ini dilakukan di tengah upaya keras pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan meminta masyarakat banyak beraktivitas di rumah, karena kesehatan dan keselamatan adalah hal yang utama. “Untuk itu, bagi masyarakat yang belum sempat berpartisipasi, BPS memperpanjang Sensus Penduduk Online hingga 29 Mei 2020,” ungkap Hartono terkait instruksi Kepala BPS, Suhariyanto.

Hartono mengungkapkan, SP Online juga tercermin sampai akhir Maret 2020, posisi keluarga yang merespon sudah mencapai 21,48 persen. “Hasil yang luar biasa. Kami ucapkan terima kasih kepada media yang bersama terus mensosialisasikan SP Online untuk Sulut Hebat. Demikian juga kepada Bapak Gubernur dan Wagub, Bapak Ketua DPRD beserta jajarannya, Bupati/Walikota dan jajarannya sampai pada Kades/Lurah dan Kepala Lingkungan, Bapak Sekprov Sulut, Kadis/Kepala Lembaga Pemerintah dan swasta di Sulut, Rektor Unsrat, Unima dan lainnya serta seluruh dosen serta mahasiwa, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Ucapan terima kasih yang tak terhingga kami ucapkan secara khusus kepada masyarakat Sulut yang sudah bersama sama berpartisipasi pada SP Online untuk mewujudkan Satu Data Kependudukan Indonesia,” tuturnya.
Dengan diperpanjangnya pelaksanaan SP Online ini, maka SP wawancara direncanakan pelaksanaannya pada 1-30 September 2020. “Dengan harapan semakin banyak penduduk berpartisipasi dalam Sensus Penduduk Online, dan dengan SP Online, diharapkan akan dapat meminimalkan risiko kesehatan penduduk dan petugas sensus saat melakukan pendataan dan’ rumah ke rumah (Sensus Penduduk Wawancara),” kuncinya.(gyp)

iklan bawaslu4

About Peggy Sampouw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *